Blogger Jateng

Kesalahan Umum Blogger Pemula Cari Adsense

Halo kawan-kawan sekalian sebangsa dan setanah air Indonesia, udah usang nih aku gak posting ihwal blog. Meski aku blogger amatiran tapi aku akan coba sharing pengalaman saja seputar dunia tulis menulis maya ini.

Saya akan ulas sedikit ihwal kesalahan biasa yang sering dikerjakan blogger pemula alias newbie. Saya sering mendengar keluh kesah sobat yang stres gara-gara blognya tidak kunjung mendapatkan uang dan sepi hadirin, padahal kunci utama meraih duit dengan blog atau youtube sekalipun yaitu sama yakni TRAFIK. Oke kita akan eksklusif bahas satu per satu saya.
Kesalahan blogger pemula yang perlu dikesampingkan
1. Niat
Nah kesalahan pertama seorang blogger ialah pada NIAT. Ya niat menjadi blogger itu awalnya apa sih?. Pasti semua menaruh Uang di urutan teratas alias nomor wahid. Nah ini yang menjadi masalah sahabat-teman. Meraih berhasil melalui blog ini mekanismenya jangka panjang atau investasi panjang tidak instan, kecuali model black hat.

Jika anda mempertimbangkan duit terus di awal maka yang ada adalah stres, blog anda akan sukar meningkat alasannya bukan konsentrasi membuatkan. Makara memang di awal mula, blog tidak bisa dipercaya menjadi bisnis utama alasannya gak mungkin hari ini kau buat blog kemudian besoknya langsung hasil 100 dollar adsense contohnya. 

Jadi pastikan niat kamu ngeblog yakni sharing sesuatu yang berfaedah. Kalau sesuatu itu berfaedah niscaya akan memancing orang untuk return alias tiba kembali. Inilah sebenarnya yang dicari seorang blogger, returning visitor. Kaprikornus luruskan niat dulu jikalau ingin jadi blogger, uang akan mengikuti jika blog kau udah populer kok!.

Percayalah nanti akan ada banyak proposal iklan selain adsense jika trafik blog kamu sudah tinggi. Ini aku buktikan sendiri alasannya adalah ingat banyak advertiser di dunia ini kini sedang berlomba-lomba mencari blog dengan trafik tinggi untuk jualan (afiliasi).

2. Menjadi Orang Lain
Biasanya kita mudah menulis sesuatu yang sesuai passion atau talenta kita. Kaprikornus cobalah menulis sesuai bidang yang kau senangi dan jangan nulis yang jauh dari diri kau alias menjadi orang lain. Seperti saya ILMUGURU ya paling tulisannya terkait pelajaran, soal atau cerita traveling. Saya gak mungkin nulis wacana administrasi informasi, atau seputar dunia anak contohnya.

Kecuali memang ada orang yang mengincar niche HPK tinggi. Tapi bagi aku sukar menjadi orang lain biarlah aku menjadi diri sendiri mengalir apa adanya. Tulisan pun akan mudah didapat alasannya sesuai passion. Ingat tentu saja dari sekian milyar insan di bumi ini ada yang tipikal atau niche yang sama mirip anda dan itulah sasaran trafik kita. Kamu suka masak misalnya, ya pasti targetnya nanti emak-emak bukan?. Coba ada berapa emak-emak se Indonesia?. Konsep matematika peluang yang nanti berbicara.

3. Gonta Ganti Template
Nah banyak blogger pemula terjebak pada penampilan alias template. Sering kita gonta ganti template alasannya adalah iri liat blog orang lain. Saran saya sebelum ganti template, coba searching dulu template2 yang ringan, fast loading dan yummy dilihat. Bandingkan kemudian pilih salah satu yang terbaik, setelah itu jangan ganti template lagi karena bisa menghancurkan SEO di search engine.

4. Konten
Terakhir, konten adalah belahan paling penting suatu blog. Konten yang anggun akan mempunyai SEO otomatis sendiri. Saya sendiri tidak begitu peduli dengan ilmu SEO yang berdasarkan saya rumit. Bagi aku konten yang bagus akan menjadi marketing otomatis sendiri. Ia akan mencari backlink sendiri, beliau menguasai pasar dan akan menyebar kemana-mana. Kaprikornus fokus membuat konten yang baik, lengkap, bubuhi gambar dan video kalau mampu.

Itulah sedikit kiat saya dalam membangun blog bagi pemula. Jangan patah semangat dan tetap ngeblog untuk sharing isu berfaedah.