Blogger Jateng

Cara Membeli Rumah Tanpa KPR di Era Milenial

Memiliki rumah yaitu idaman semua keluarga Indonesia dan dunia tentunya. Rumah ialah kebutuhan pokok alias primer sehingga kita patut memperjuangkannya. Setuju kan?

Akan namun mirisnya dikala ini harga rumah makin melambung tinggi tajam. Hitungan kasarnya harga rumah di sekitaran Jabodetabek saja telah 450 jutaan ke atas untuk yang non subsidi.

Kondisi tersebut memang membuat kening kita mengkerut dan bisa jadi kita jadi juragan kontrakan seumur hidup. Kalau dipikir-pikir jaman dulu orang bau tanah kita tanahnya luas, rumahnya lega, gak ada KPR riba dan yang lain. Jaman kini semua berganti cepat dan generasi milenial terancam tak memiliki rumah bila tidak ada penyelesaian pandai mengatasinya.

Dahulu saja tahun 2000an, saya memiliki rumah di kota Tasikmalaya dan dijual dengan harga 90 juta saja, tipe 45 dan telah bertingkat, murah banget kan?. Sekarang saya cek rumah tersebut dijual lagi oleh pemiliknya seharga 450 juta, berapa persen tuh kenaikannya dalam 20 tahun saja?.

Lalu pertanyaan klasiknya bisakan gaji kau kuat untuk berbelanja rumah secara cash?. Saya percaya tidak dan seorang manajer yang gajinya 20 jutaan pun pastinya banyak yang memilih kredit sebab pun bila menabung, setiap tahun peningkatan harga rumah senantiasa tajam.

Penyebab utama dari melambungnya harga rumah yakni dimulai dari ledakan penduduk, iya jikalau kamu kian banyak anak maka populasi insan bertambah dan nanti di saat remaja kebutuhan rumah juga bertambah. Manusia juga teraglomerasi di Jawa dan kota-kota tertentu saja.

Disinilah timbul seruan dan penawaran, makin tinggi undangan maka harga juga akan terkoreksi. Belum lagi kurs dollar, makelar tanah, harga bahan bangunan dan lainnya.
Beli rumah tanpa kpr bukan tidak mungkin
Cicilan rumah kini yang subsidi saja sudah 1 jutaan lebih dengan tenor 10 tahun, coba bayangkan 10 tahun, 20 tahun kedepan telah segimana harga rumah. Apakah belum dewasa anda di kurun depan bisa memiliki rumah langsung?. Dunia memang serasa makin suram dan faktanya memang demikian di kurun yang makin kapitalis ini.

Lalu bisakah kita berbelanja rumah secara cash?. Secara prinsip mampu, ada beberapa cara yang mampu dilakukan menurut riset dan pengalaman saya. Berikut deskripsi singkatnya.

1. Warisan
Ya, tidak usah aib terkait warisan. Salah satu cara membeli rumah cash yakni dengan mengandalkan uang warisan keluarga. Jika anda punya orang bau tanah kaya dan menerima warisan, maka sah-sah saja duit tersebut dibelikan rumah, dibandingkan dengan semakin naik di tahun depan. Nantinya rumah tersebut bisa diputar buat perjuangan.

2. Makara Youtuber
Nah kenapa aku masukan youtuber selaku salah satu profesi yang mampu mendapatkan duit cash besar?. Coba jika anda jadi youtuber populer dengan subscriber jutaan contohnya, pasti uang akan mengalir deras setiap bulannya. Puluhan hingga ratusan juta bisa anda kantongi per bulan, namun pastinya perlu perjuangan alasannya gak semua youtuber sukses. Kaprikornus youtuber mampu menciptakan uang cash banyak dengan segera dan anda mungkin mampu membeli rumah tanpa kredit nantinya.

3. Bisnis
Bisnis atau perjuangan tertentu bisa memiliki profit yang besar jikalau dikontrol dengan baik. Jika anda punya follower IG, FB atau ahli digital marketing maka telah niscaya menjadi ladang usaha yang baik. Anda mampu cepat mendapatkan uang dari hasil perjuangan tersebut yang bisa mampu ditabung dalam 1-2 tahun lalu dibelikan rumah secara cash di tahun ketiga, keempat atau kelima. Catatan juga bahwa menghimpun follower atau data list customer yaitu kunci utama untuk mendapatkan profit besar.

4. Jadi Artis
Nah bila kamu mau beli rumah cash maka jadi artis juga mampu menjadi salah satu pilihan karir. Kamu pasti mesti punya kemampuan menyanyi atau acting contohnya untuk menjadi seorang artis. Bayaran artis atau penyanyi jika udah terkenal tentu saja gede dan dalam setahun pun kau niscaya mampu nabung buat beli rumah secara cash.

Itulah beberapa cara menerima duit cash besar sehingga bisa beli rumah tanpa kredit alias nyicil. Selamat berjuang mendapatkan rumah keinginan anda, jangan menyerah dan tetap semangat menunjukkan yang terbaik bagi keluarga.