Blogger Jateng

Biaya Cek Kandungan di dr. Quamila Majalengka

Halo sahabat-sobat sekalian kali ini aku akan sedikit bercerita tentang pengalaman berkunjung ke dr. Quamila SPOG. Sebelumnya memang aku dan isteri belum pernah berkunjung kesini karena pas kehamilan pertama dahulu belum ada praktik dokter Quamila.

Dahulu saya dan isteri periksa kandungan biasanya ke dr. Maman tetapi di kehamilan kedua ini ingin periksa ke dokter spesialis yang perempuan. Alhamdulilah kini telah ada dokter kandung wanita di Majalengka.

Lokasi praktik dr. Quamila tidak jauh dari rumah dan berada di klinik Ambunsuri Jl. Kesehatan sebelum rumah sakit lazim Majalengka. Untuk mampu cek kandungan disana mesti daftar dahulu, saya daftar pagi hari untuk program sore.
Klinik dr. Quamila Majalengka
Sore hari sehabis ashar saya dan isteri berangkat menuju klinik, tak sampai 15 menit dari rumah. Klinik buka jam 4 sore dan sudah ada beberapa orang yang sedang menanti untuk cek dokter. Setelah jam 4 bab manajemen merekap urutan pasien. Karena dokter sedang ada operasi maka aku kebagian urutan jam setengah 6. Jadi balik dulu ke daerah tinggal dan kembali lagi 1 jam setengah lalu.

Jam lima sore aku dan isteri kemudian berangkat kembali ke klinik dan pasien telah lumayan sarat . Ternyata di abad pandemi COVID angka kehamilan meningkat. Tak lama berselang giliran saya dan isteri masuk ke ruang cek.

Dokter Quamila kemudian memeriksa kandungan dengan alat USG yang masih gres. Alhamdulillah ternyata janin telah tampakdan berumur 7 mingguan. Perkiraan dokter kelahiran di bulan Februari awal. Dokter kemudian memperlihatkan resep vitamin untuk memperbesar nutrisi kehamilan, alasannya adalah unek-unek-keluhan tidak ada jadi tidak diberian obat-obat lainnya.

Pemeriksaan tidak lama cuma sekitar 15 menit saja, setelah itu bayar di kasir untuk menebus resep dan biaya USG. Total ongkos cek kandungan dan resep vitamin dr. Quamila saat itu 245 ribu rupiah. Mudah-mudahan kehamilannya tanpa hambatan, sehat sampai persalinan tahun depan. Itulah sedikit cerita periksa kandungan isteri di dr. Quamila.