Blogger Jateng

Download RPP Geografi 1 Lembar Full 6 Semester

Halo mitra-mitra sebangsa dan se tanah air Indonesia, apa kabarnya hari ini?. Semoga selalu sehat dan produktif di tengah pandemi Corona yang masih melanda ini. 

Kali ini aku akan bagikan salah satu perangkat administrasi KBM geografi yaitu RPP 1 lembar full 6 semester.

RPP atau planning pelaksanaan pembelajaran yaitu komponen penting dalam proses pembelajaran. 

Tanpa RPP yang baik maka kualitas berguru akan tidak baik pula. Membuat RPP dari jaman dahulu hingga sekarang banyak mengalami pergantian.

Saya sendiri sempat bingung dengan format RPP atau lesson plan beberapa tahun sebelumnya yang mampu puluhan ratusan lembar, alias tidak efektif dan efisien. 

Untungnya mulai tahun ini ada perubahan dalam pembuatan RPP yang disederhanakan hanya 1 atau 2 lembar saja sekali pertemuan.
RPP Geografi K13 1 lembar
Dari dahulu saya sering coba membandingkan format RPP di Indonesia dengan di luar negeri. Di Indonesia sangat ribet sekali dan jauh sekali dengan format di luar negeri. Apa yang akan dicari oleh pemangku kebijakan negeri ini, membuat RPP saja mampu berlembar-lembar. 

Alhamdulillah kini dunia manajemen pendidikan sudah mulai agak waras sehingga RPP tidak mirip novel atau kamus lagi jikalau diprint. Semoga revolusi pendidikan ini juga semakin meningkat ke arah lainnya semoga mutu pembelajaran kian baik kedepannya.

Nah, pola RPP geografi 1 lembar full 6 semester kelas 10,11,12 aku bagikan pada link di bawah ini. RPP saya dapat dari MGMP dan dibentuk oleh Bapak Sugiyono. 

Terimakasih telah menshare dan gampang-mudahan menjadi amal jariyah dan membantu sobat-teman guru se Indonesia. Tinggal diedit-edit saja, adaptasi acara belajarnya sesuai kondisi siswa dan sekolah. Salam.

👇👇👇👇👇Link RPP Geografi K13 1 Lembar
RPP Geografi 2020 semester 1 
RPP Geografi 2020 semester 2
RPP Geografi 2020 semester 3 
RPP Geografi 2020 semester 4
RPP Geografi 2020 semester 5 
RPP Geografi 2020 semester 6