Blogger Jateng

Cara Cek Garansi iPhone Via Online

Cara Cek Garansi iPhone Via Online - Tidak mampu dibantah, bahwa iPhone yaitu ponsel berakal premium. Menyasar kelompok menengah atas. Harganya juga terbilang mahal.

 sebagaimana umumnya produk bagus yang amat populer Cara Cek Garansi iPhone Via Online
Jadi masuk nalar saja, sebagaimana lazimnya produk bagus yang amat terkenal, sering kena plagiat dan dibuat produk KW-nya. Dan pastinya ini sungguh merugikan konsumen.

Untuk itu, jika kau akan membeli iPhone (gres ataupun bekas), tentukan ke-ASLI-annya. Salah satunya dengan memeriksa garansinya.

Setiap produk Apple, termasuk iPhone, memiliki garansi resmi selama 1 tahun. Hal ini untuk melindungi produk kalau ternyata ada cacat atau dilema buatan, baik masalah pada hardware ataupun softwarenya.

Mengecek garansi mampu kamu lakukan untuk tujuan melihat batas final garansi yang ada pada iPhone kau. Selain itu juga mampu mengevaluasi apakah iPhone kau orisinil atau imitasi. Untuk argumentasi inilah artikel "Cara Cek Garansi iPhone Via Online" ini terbit.

Sebelum makalalahfiqih.blogspot.com jelaskan bagaimana caranya, kamu perlu tahu lebih dahulu macam-macam garansi pada iPhone.

Jenis-Jenis Garansi iPhone di Indonesia

Garansi iPhone Internasional

Garansi yang berlaku di semua negara. Biasanya jenis garansi ini diberikan pada produk iPhone yang didapatkan melalui pembelian pre-order dikala produk baru akan rilis.

Meskipun garansi berlaku Internasional, tetapi seringnya hanya bisa diklaim di negara di mana kau membeli iPhone. Untuk indonesia, sebab tidak ada Apple Store, klaim garansi ini mengikut ke Apple Store yang di Singapura.

iPhone Garansi Resmi

Garansi resmi yaitu garansi yang diberikan Apple untuk iPhone yang kamu beli lewat agen resmi atau Authorized Distributor.

Untuk mendapatkan distributor resmi produk Apple di Indonesia, bisa kamu cek melalui website ini.. https://www.apple.com/id/buy/

Garansi iPhone Refurbish

iPhone refurbish adalah iPhone rekondisi. Tetapi rekondisi ini dilaksanakan oleh pihak Apple, menggunakan hardware bekas atau gagal produksi. Garansi yang berlaku tetap resmi dan full, selama kau membelinya di biro resmi.

Inilah garansi-garansi resmi yang dikeluarkan oleh Apple selaku pabrikan iPhone.

Masih ada aneka macam jenis garansi, tetapi tidak resmi dari Apple, melainkan garansi dari pedagang . Seperti garansi toko, garansi distributor, garansi reparasi di mana garansinya biasanya berlaku 1 bulan atau suka-suka si penjualnya.

Cara Cek Garansi iPhone Via Online

Cek Serial Number iPhone

Yang kamu butuhkan ialah mengenali nomor seri/ serial number-nya terlebih dahulu. Setelah ketemu, lalu input serial number ke situs web pertolongan layanan resmi milik Apple.

Detail langkahnya selaku berikut:

  • Klik hidangan Settings
  • Lalu pilih sajian General
  • Kemudian pilih About
  • Di hidangan About ini akan kamu dapatkan Serial Number iPhone

Cek Garansi iPhone Online

  • Setelah ketemu serial number iPhone, kau input serial number ke website Apple Check Coverage di SINI
  • Kemudian masukkan nomor catcpcha di kolom yang tersedia.
  • Klik tombol lanjutkan.
  • Maka akan timbul abad garasni iPhone yang kamu beli, apakah masih berlaku atau sudah expired.

Cek Garansi iPhone Dengan Nomor IMEI

Alternatif lain yang mampu kamu gunakan untuk cek garansi iPhone yakni dengan mengeceknya lewat nomor IMEI. Langkahnya seperti berikut...
  • Cek IMEI iPhone dengan mengetik  *#06#   pada keypad iPhone.
  • Maka akan timbul nomor IMEI.
  • Masukkan nomor IMEI di kolom yang tersedia di link INI
  • Selanjutnya klik tombol Check 
  • Dan akan timbul kurun garansi iPhone kamu apakah masih atau telah expired.
Demikianlah cara mudah cek garansi iPhone via online yang tentu saja mampu kamu lakukan.