Blogger Jateng

Penyebab Chanel Youtube Agan Sepi Sedikit Subscriber

Di jaman kini saluran-susukan youtube mulai bermunculan dengan aneka macam macam jenis video. 

Kelahiran youtube menciptakan pergantian peradaban dari yang dulunya info via web atau blog yang bersifat gesekan pena kini beralihan ke video yang lebih dinamis.

Sekejap youtube menjadi primadona dan lahirlah profesi baru youtuber di jagad bumi ini. Setiap youtube sekarang berlomba-lomba meraih banyak subscriber untuk menarik trafik sehingga dapat memajukan penghasilan adsense.

Kaprikornus ingat ya syarat utama berhasil youtuber itu ialah trafik, sama halnya dengan blogger juga. Semuanya yakni berbasis trafik. Lalu kenapa chanel youtube ada yang selalu sepi aja ga ada hadirin?. Berikut  setidaknya 4 aspek chanel youtube sepi hadirin.
Sebab chanel youtube sepi
1. Mindset
Nah sebelum agan mengawali ngeyoutube maka yang pertama harus diinstal yakni mindset. Kok mindset sih?. Seringkali dianggap sepele namun jika mindset alias contoh pikir seseorang menjadi youtube yakni mencoba mendapatkan uang maka akan salah dan ujung-ujungnya stres.

Coba jika setelah buat konten, lalu habis itu liat viewer dan subscriber gak naik-naik, pasti stres jikalau ujung-ujungnya ingin uang terus. 

Memang pastinya kita ingin duit namun yang terpenting gak itu bro, itu pecahan belakang. Yang harus ada di depan yakni mindset kita bikin chanel youtube yakni memperlihatkan gosip berguna terhadap orang lain.

Jika konten kita berguna dan bukan konten abal-abal, asal cari sensasi maka orang lain pun akan segan dan pasti berkunjung balik ke terusan kita. Kaprikornus pastikan agan sudah mengistal mindset tersebut ya.

2. Konten Gak Unik
Lalu masuk ke konten nih gan. Youtube intinya adalah personal branding pemilik akun tersebut. Intinya kau itu siapa, mau jadi apa, mau terkenal selaku apa?. Tips saya yaitu jadilah diri sendiri dan tidak melihat orang lain.

Apa kelebihan anda?. Jika anda hobi masak maka coba video setiap mengolah masakan masakan di dapur, bila anda petani maka coba buat video petani sukses dan yang lain. Udah banyak kok yang berhasil dari kegiatan kesehariannya. 

Jadi please branding diri kau sesuai jati diri kau bukan orang lain. Coba liat chanel Alip_ba_ta apakah dia bikin thumbnail manis?, pake editing aneh2? kan engga?. 

Lalu kenapa viewernya meledak?. Karena dia unik, beda dari lain dan kontennya memang elok jadi konten akan marketing dengan sendirinya tanpa harus ngemis-ngemis subsriber.

3. SEO
Nah ini juga mampu dikatakan penting gak penting sih. SEO alias search engine optimize atau cara berlomba menjadi rangkin satu di penelusuran. Sebenarnya aku juga gak ngerti-ngerti amat dengan istilah ini. 

Kaprikornus pada dasarnya SEO itu mirip gimana nulis judul, deskripsi, tag atau share yang bagus di mata google. Tapi balik lagi SEO paling utama itu ialah konten agan yang unik dan beda dari lainnya kaya chanel Alip_ba_ta tadi yang gak pake SEO-SEO an tetapi meledak.

4. Minim Backlink
Backlink itu link balik artinya chanel kau mesti banyak yang ngetag biar visitor kian rame. Entah itu ke blog, fb fans page, WA dan yang lain. Ini disebut bulat atau jaring-jaring trafik. Pastikan chanel kamu terkoneksi dengan semua medsos ketika ini.

Itulah sedikti aspek sebab kenapa chanel youtube kita sepi hadirin. Makara balik lagi jikalau menurut aku sih yang utama ialah jadilah dirimu sendiri dan jangan terlalu menjiplak orang lain.