Blogger Jateng

Tips Berjualan di Bulan Ramadhan

Bulan Ramadhan yakni salah satu bulan suci dalam Islam dan tentunya sangat dinanti kaum muslimin seluruh dunia. 

Secara agama bulan Ramadhan adalah bulan panen untung bagi yang melakukan kewajiban dan menjauhi larangannya. 

Selain itu dari sisi ekonomi ternyata bulan Ramadhan adalah bulan yang memiliki potensi memajukan pundi-pundi rupiah anda. 

Lalu produk apakah yang mau laku keras selama Ramadhan?. Berikut beberapa contohnya.

1. Tajil
Nah udah pasti yang namanya bulan puasa itu dimana-mana penjualtajil akan bermunculan. Berbagai macam camilan dan minuman berbuka puasa sering banyak ditemui di jalanan mulai dari kolak, es kelapa, kue berair dan yang lain.

Jadi bagi kamu yang ingin menambah penghasilan selama bulan pahala maka siapkan menu kudapan andalan dari sekarang dan coba eksekusi ketika bulan puasa tiba. Carilah lokasi sentra hiruk pikuk tempat penduduk ngabuburit menanti magrib.
Usaha kudapan bulan rahmat menggiurkan
2. Busana Muslim
Bisnis pakaian muslim juga akan membludak saat Ramadan mulai dari baju koko, mukena, kerudung, sarung, peci hingga pernak pernik lain. Hal ini mampu menjadi kesempatan bagi anda untuk menjajal jualan baju muslim saat bulan mulia. Biasanya pesanan melambung tajam menjelang Idul Fitri sehabis karyawan menerima THR.

3. Parcel
Parcel juga biasa laris keras ketika Ramadan terutama menjelang lebaran. Nah kau bisa mencoba bisnis parcel lebaran bila punya kreatifitas dan modal cukup. Parcel lebaran bisa dijual dari model kecil, sedang hingga besar.

4. Sewa Kendaraan
Bisnis sewa kendaraan dikala bulan berkat juga lazimnya berkembangkhususnya untuk kebutuhan mudik idul fitri. Kaprikornus gak ada salahnya kamu coba untuk memanfaatkan peak season jelang lebaran di bisnis sewa kendaraan ini.

5. Penitipan Hewan
Di kota besar, banyak pemilik hewan pasti resah saat mudik untuk menitipkan binatang kesayangan mereka. Nah anda mampu menjajal membuka perjuangan penitipan hewan selama lebaran. Omset yang dicapai rasanya tidak mengecewakan legit namun anda wajib paham dahulu SOP perawatan hewan ya guys.