Blogger Jateng

Cara Praktis Membuat Kelas Online di Quipper School

Halo sahabat-sahabat sekalian sebangsa se tanah air, di tengah pandemi virus Corona di dunia tergolong Indonesia tentu saja semua sekolah telah menciptakan kebijakan untuk merumahkan siswa dan guru. 

Merumahkan siswa bukan bermakna acara mencar ilmu terhenti ya, karena saat ini dengan kedahsyatan telekomunikasi kita bisa berguru via dunia maya.

Salah satu paltform yang saya sering gunakan untuk memperlihatkan tugas online kepada siswa yakni dengan Quipperschool. Kenapa saya gunakan quipper?
1. Materinya lengkap 
2. Bank soal banyak
3. Bisa download laporan siswa
4. Mudah digunakan
5. Tampilan mempesona

Lalu bagaimana kita bisa gunakan quipper ini?. Berikut aku berikan tutorialnya, gampangkok gak susah!.

1. Pertama ketik quipper school di search engine lalu akan muncul tampilan berikut. Untuk guru pilih portal guru, untuk siswa pilih portal siswa. Link>>>Quipper
Buat kelas online quipper mudah
2. Lalu akan muncul tampilan berikut, bila udah pernah buat akun tinggal klik masuk. Kalau belum memiliki akun silahkan klik gabung kemudian isi form nya. Nanti akan ada konfirmasi ke email, lalu klik di email tersebut untuk mendapatkan jalan masuk quipper.
Membuat tugas online di quipper
3. Setelah login maka akan timbul dashboard dan silahkan buat kelas apalagi dahulu, amati gambar di bawah. Kode kelas akan ada di kanan dashboard. Kode kelas kemudian share ke siswa untuk mampu menerima peran dari bapak/ibu.
Membuat kelas di quipper school
4. Lalu tinggal cari materi pelajaran apa yang hendak diberikan. Semua topik bahan lengkap, tinggal pilih aja. Centang topik bahan yang mau diberikan lalu klik buat peran di pojok kanan bawah. 

Enak kan?. Durasi batas waktu waktu pembuatan silahkan disesuaikan nanti. Kalau mau buat soal sendiri belum bisa, tetapi jika ingin anda bisa buat di google classroom. Tapi saya lebih pilih yang praktis aja di Quipper.
Membuat peran online di Quipper
5. Setelah itu kita mampu tunggu laporan dari siswa dengan memantau statistiknya. Anda juga mampu donwload hasil kerja siswa buat laporan ke kurikulum. Simple dan gak perlu ribet dengan administrasi kan?. Mau coba?.
Laporan progres belajar di quipper school
Di kurun digital ketika ini sungguh penting untuk memanfaatkan teknologi selaku alat bantu pembelajaran sehingga siswa mampu belajar kapanpun dan dimanapun tanpa ada batasan waktu.