Blogger Jateng

Trik Atasi Printer Canon 1880 Ngadat

Halo teman-teman sekalian, kali ini aku akan coba berikan sedikit pengalaman bagaimana menangani cartridge canon pixma IP 1880 yang tidak keluar tinta alias macet ketika refil isi ulang. Canon pixma ialah salah satu printer yang cukup kekal dan hingga sekarang masih banyak digunakan.

Printer canon saya telah digunakan semenjak tahun 2008 alias pada era kuliah dan sampai kini masih berfungsi. Kualitas warna cartrdige juga masih setuju baik yang warna maupun hitam. Namun kadang periode ketika tinta habis dan kita isi ulang refill, pasti kalian pernah ngalami tinta gak keluar padahal udah diisi ulang. Gambarnya kaya gini.
Trik atasi tinta printer ngadat
Tinta cartridge canon ip1880 ngadat
Nah kalian gak usah khawatir berlebihan kalau mendapatkan dilema diatas, artinya pedoman tinta ke head cartridge agak kurang tanpa kendala. Cara mengatasinya gampang dan gak usah pergi ke toko komputer dahulu ya. Coba buka propertis kemudian klik cleaning di pojok kiri, kemudian tes pattern check.
Mengatasi tinta printer tidak keluar
Jika sudah dilakukan dan masih belum keluar tintanya, maka coba ulang dengan deep cleaning dan pattern check lagi. Saya mencoba dua kali kemudian gak butuh lama, hasil print udah kembali normal seperti di bawah ini.
Cartridge canon ngadat
Jika warna udah mirip diatas maka artinya printer anda sudah wajar kembali dan siap untuk mencetak dokumen. Itulah sedikit tips menangani printer canon yang ngadat tidak keluar tinta setelah isi ulang. Jangan khawatir dahulu, dan coba untuk memperbaiki sendiri dengan deep cleaning. Pasti beberapa ketika kemudian akan wajar lagi.