Blogger Jateng

Cara Membuat Widget Social Media Share di Footer Blog

Halo teman blogger, kali ini aku akan berikan sedikit kiat buat para blogger yang mau blognya tambah laku dan banyak trafik. Kunci utama berhasil tidaknya blog yakni trafik. Trafik tinggi artinya pundi-pundi uang siap menanti.

Masalahnya kini ialah banyak blogger khususnya pemula yang galau gimana caranya menaikan trafik. Kunci utama sebenarnya adalah di konten. Content is a king, backlink is queen. Nah aku akan bagikan contoh trik si queen alias ratu.

Media sosial ialah salah satu backlink ampuh untuk mempromosikan blog kau. Jika blog kamu nyamber ke banyak sekali medsos baik itu facebook, instagram, twitter dan yang lain maka sudah pasti trafik akan tinggi sebab orang akan muter-muter melihat blog kamu nongkrong di medsos dan dampaknya kau akan makin dimengerti.

Cara mudah membuat backlink medsos di blog yakni dengan membuat widget medsos di footer atau sidebar. Saya sendiri menciptakan di footer dengan icon, sehingga visitor nanti tinggal klik icon tersebut untuk masuk ke medsos aku. Mau tahu caranya?. Simak tutorialnya di bawah.
Tutorial blogging
1. Masuk template kemudian cari footer wrapper. Kopas instruksi berikut ini di bawah footer wrapper. Ubah link medsos sesuai medsos kamu.

 2. Langkah kedua untuk CSS responsive di mobile. Kopas aba-aba berikut ini di atas /style
 
Terakhir tentu save template dan lihat balasannya. Contoh script diatas hasilnya yakni icon sosmed di footer blog ini. Kalau mau ganti lain silahkan cari instruksi lainnya. Trims.