Blogger Jateng

(Korea Termasuk) 5 Negara Yang Masa Berlaku Visanya Panjang

(Korea Termasuk) 5 Negara Yang Masa Berlaku Visanya Panjang - Salah satu syarat mampu memasuki negara lain adalah adanya visa.

 Negara Yang Masa Berlaku Visanya Panjang (Korea Termasuk) 5 Negara Yang Masa Berlaku Visanya Panjang

Namun tidak disanggah, banyak orang yang malas mengurus visa. Karena banyak hal yang harus dipersiapkan selaku persyaratan dan harus menyempatkan waktu untuk sesi wawancara.

Belum lagi kala tunggu keluarnya visa yang sering membuatgusar. Pasalnya tidak semua visa yang kita olok-olokan pasti kita dapatkan. Tidak jarang negara tujuan menolak seruan visa dengan aneka macam argumentasi dan pertimbangan.

Tetapi dengan sering mengelola visa, kita semakin sudah lazimmenghadapi hal semacam itu. Sehingga makin mudah untuk mendapatkan visa. Juga dengan banyaknya stempel visa di paspor kita, akan semakin meyakinkan petugas pemberi visa untuk meng-approve permintaan visa yang kita usikan.

Dan yang lebih menyenangkan, bila sebuah negara yang menjadi langganan tujuan kita keluar negri memberikan periode berlaku visa yang cukup panjang. Sehingga kita tidak butuhsering bolak-balik mengelola visa.

Plus lebih hemat ongkos dalam pembuatan visa.

Nah, di postingan kali ini aku (Agan Dores - red) akan berbagi daftar 5 negara dengan masa berlaku visa yang cukup panjang.

Negara mana saja itu ? Yuk kita eksklusif simak daftarnya di bawah ini.

5 Negara Dengan Masa Berlaku Visa yang Panjang

Visa Korea Selatan

 Negara Yang Masa Berlaku Visanya Panjang (Korea Termasuk) 5 Negara Yang Masa Berlaku Visanya Panjang

Yup, Korea Selatan ialah tujuan favorit pelancong Indonesia. Berdasarkan data dari Kedubes Korea Selatan, terhitung dari tamat 2014 sampai 2019 jumlah pelancong Indonesia mengalami kenaikan sampai 50%.

Kora Selatan mensyaratkan warga negara gila mesti memiliki visa untuk masuk ke daerahnya. Namun bagi Anda yang sering bolak balik ke sana, sekurang-kurangnya4 kali dalam jangka waktu 2 tahun terakhir, maka tidak perlu bikin visa lagi untuk kunjungan berikutnya.

Cara lain agar Anda bisa memasuki Korea Selatan tanpa visa adalah kalau total kunjungan Anda ke Korea Selatan sudah lebih dari 10 kali kunjungan.

Bahkan, bila kau menciptakan Visa Korea yang multiple entry, kau bisa menggunakan visa ini selama 5 tahun. Jadi kamu bisa bolak-balik ke Korea dalam jangka waktu 5 tahun tanpa perlu bikin visa lagi tiap kunjungannya.

Sebagai catatan, tiap kunjungan optimal durasi tinggal selama 30 hari.


Visa ke Jepang

 Negara Yang Masa Berlaku Visanya Panjang (Korea Termasuk) 5 Negara Yang Masa Berlaku Visanya Panjang

Untuk warga negara Indonesia yang ke Jepang, mampu bebas visa multiple entry hingga 3 tahun atau sampai visa expired. Berlaku mana yang lebih dahulu, antara waktu 3 tahun atau visa expired tersebut.

Namun dengan cara ini, maksimum kunjungan dilarang lebih dari 15 hari per kunjungan ke Jepang.

Visa ke China

Kita bisa mendapatkan masa berlaku visa 6 atau 12 bulan dengan menggunakan visa multiple entry.

Biaya pengerjaan visa multiple entry ke China, untuk abad berlaku 6 bulan sebesar 600 ribu rupiah dan untuk 12 bulan sebesar 900 ribu rupiah.

Visa Australia

 Negara Yang Masa Berlaku Visanya Panjang (Korea Termasuk) 5 Negara Yang Masa Berlaku Visanya Panjang

Dengan menggunakan visa jenis multiple entry, kita WNI, bisa keluar masuk Australia berulang kali selama 3 tahun. Tanpa harus mengorganisir visa lagi.

Dan perlu Anda pahami, biaya pengerjaan visa Australia tipe multiple entry dan visa single entry sama.

Visa Amerika Serikat

 Negara Yang Masa Berlaku Visanya Panjang (Korea Termasuk) 5 Negara Yang Masa Berlaku Visanya Panjang

Mungkin mampu dikatakan, mengelola pengerjaan visa Amerika ialah salah satu yang paling berat. Karena sukar di-approve, banyak yang ditolak dengan argumentasi yang (kadang) sepele.

Itu salah satu "isu buruk" jika Anda ingin membuat visa Amerika Serikat.

Namun ada juga "info bagusnya", abad berlaku visa Amerika Serikat sungguh panjang, bisa hingga 5 tahun.

Kaprikornus jikalau Anda berhasil menerima visa Amerika Serikat, selama 5 tahun Anda bebas bolak balik ke Amerika tanpa perlu mengorganisir pengajuan visa lagi.

Harus Kamu Perhatikan !

Yang kamu mesti amati juga yaitu paspormu ! Karena bila paspormu expired, meskipun visa mu masih berlaku, tetap saja kamu tidak mampu masuk ke negara tujuan.

Syarat masuk negara tujuan, selain visa ialah paspor. Jadi kamu mesti memperpanjang paspormu jikalau telah memasuki kala 6 bulan sebelum expired.