Blogger Jateng

Cara Mengatasi Keyboard Laptop Error Huruf Angka Ngaco

Kita akan sedikit membahas perihal salah satu dilema menyebalkan yang biasa terjadi pada laptop atau komputer anda yaitu abjad keyboard ngaco alias error.

Pastikan untuk tidak langsung pergi ke toko komputer untuk perbaiki keyboard yang ngaco hurufya. Simple saja cara mengatasinya.

Makara ceritanya pagi hari aku buka laptop merek tertentu dan ketika membuka Word dan mulai ngetik, eh ternyata aku pencet tombol 0 malah keluar garis miring atau mencet tombol k malah keluar angka. Bah ini niscaya ada sesuatu terjadi pada ni laptop.

Saya teringat malam hari anak saya yang kecil ngoprek tuh laptop sampai dipencet-pencet gak karuan itu keyboard. 

Alhasil mungkin gara-gara itu keyboard laptop aku jadi ngaco gak karuan. Kaprikornus aku searching di mbah google dan mencari tahu cara mengatasinya.

 Baca juga: Cara menciptakan background foto transparan otomatis 

Cara atasi keyboard laptop error tertukar karakter angka

Cara memperbaiki keyboard laptop ngaco
Nah teman-teman sekalian ternyata untuk menanggulangi keyboard laptop yang error alias tertukar ketika diketik tidak terlalu sulit bahkan sungguh mudah sekali lho!. Tapi dengan syarat keyboard laptop kau masih masuk akal dan tidak rusak hardwarenya. Berikut tipsnya, silahkan coba satu persatu.

1. Pencet tombol Fn + F11 serempak, lalu coba ketik sesuatu apakah udah normal atau belum.
2. Jika belum berhasil, langkah kedua cari  timbol numLock di laptop, lazimnya ada tulisan numlock atau insert, tekan bahu-membahu dengan Fn.
3. Jika belum sukses juga, coba tekan Fn+F11+Shift bersama-sama dan tahan beberapa detik lalu lepas.

Nah saya yakin dengan tips diatas anda telah berhasil memperbaiki sendiri keyboard laptop yang ngaco hurufnya dan tertukar dengan angka. 

Kaprikornus jangan dahulu eksklusif ke toko komputer ya teman-sahabat, coba utak-atik sendiri terlebih dahulu semoga kamu paham betul kondisi laptop kamu. Jadi saat ada masalah kau gak shock alias tetap hening.

Sekian tips singkat saya terkait keyboard laptop yang ngaco, gampang-mudahan berfaedah dan jangan lupa share ke sobat-sobat lain barangkali ada yang sedang frustasi ngerjain makalah, skripsi atau tesis dan tiba-tiba laptopnya error. 

Tips dari aku supaya keyboard tidak error ialah untuk menjauhkan dari jangkauan anak kecil, alasannya lazimnya belum dewasa suka doyan ngoprek bahkan ngelupasin keyboard. Ya begitulah.

PELUANG JADI JURAGAN BERAS ORGANIKHalo mitra-mitra yang dikala ini sedang gundah dikala ini untuk cari usaha apa yang bisa menghadirkan profit, ketika ini bisnis pangan makin ngtrend lho.
Setiap hari kita makan nasi kan?. Nah nasi yang berasal dari beras organik kini tengah dikejar masyarakat perkotaan karena mereka kian sadar akan pentingnya kesehatan sehingga mulai ebralih dari beras berpestisida ke beras natural. 
Mau bergabung untuk ikutan membudayakan konsumsi nasi organik semoga sehat?. Simak di artikel berikut ini: Panduan Makara Dropshipper dan Reseller Beras Organik WellFarm