Blogger Jateng

3 Faktor Utama CTR Blog Adsene Tinggi

Halo agan blogger-blogger ganteng dan manis seluruh Indonesia, gimana masih semangat untuk ngeblog dan mengais dollar?.

Masih cape CTR blog gak naik-naik?. Kali ini gue akan coba berikan sedikit pengalaman saja menaikan CTR blog adsense secara natural.

Tentunya kita sering putus asa bila klik iklan nyungsep iya kan?. Memang ada beberapa formula yang perlu dipahamai untuk memajukan CTR alias klik adsense di blog kau.

Ada banyak faktor pundak-membahu yang pengaruhi ctr blog seseorang, tetapi saya rangkum jadi 3 saja. Berikut aspek utama CTR blog bisa tinggi.

1. Topik Blog
Nah ini yang utama ialah topik alias niche ya gan. Ingat kita nulis itu kan agar banyak hadirin alias visitor yang datang. Visitor itu nanti yang akan kita pancing buat klik iklan entah sengaja atau engga, iya kan?.

Nah tentukan kau punya topik blog yang banyak dicari orang, ingat ya banyak dicari orang alias punay pasar. Tapi tentu saja tiap blog punya pasar masing-masing tergantung passion. Nah bila udah ketemu pasar, maka saatnya banyak baca dan buat gesekan pena yang terbaik. Karena kembali ke rumus KONTEN IS A KING.

Kalau mau pake tools nyari keyword persaingan silahkan aja, tetapi jika ane gak mau, felling aj ya percaya bahwa blog kita emang berkhasiat. Jika udah nemuin passion+pasar maka tambah juga fanspage ya gan.

Udah terbukti bahwa blog yang ramai karena topik menarik, maka bounce rate akan menyusut dan ini jadi matematika peluang visitor klik iklan. Gitu bro akal mainnya, simple aja tetapi bila gak praktik dan sabar bisa frustasi.
 
Faktor CTR Blog Adsene
2. Lokasi Iklan

Nah yang kedua yakni lokasi iklan yang hot spot. Simpan iklan di lokasi strategis visitor saat cek atau scrool jari di handphone.

Tips lokasi iklan adsense favorit aku ialah di bawah header, di bawah judul artikel dan di tengah artikel. 3 posisi itu sangat strategis untuk menerima klik karena hitungan 3 kali scroll jempol seseorang jatuh di 3 titik itu.

Ingat sekarang mobile visitor jauh lebih tinggi, jadi itu rumusnya. Pahami psikologi jempol visitor mobile. Waduh gue buka dong ilmu daginnya tuh, ga papa yang penting kalian ga putus asa ya. Jadi so coba letakan posisi iklan adsense di 3 posisi tadi, atas, atas bawah dan tengah.

3. Template
Nah yang ketiga itu template gan, usahakan cari template ringan dan mobile friendly dengan meta tag yang mumpuni. Kamu mampu cari template gratis atau beli boleh silahkan saja.

Yang penting saat dibuka versi mobile fast loading dan iklan gak lelet. Kalau iklan lelet timbul maka viewabiliti adsense nya buruk dan meminimalkan CTR.

Itulah sedikit tips perihal aspek utama CTR blog adsense bisa tinggi atau rendah. Langsung eksekusi ya dan banyak ekperimen aja, karena tiap blog mampu beda-beda faktornya.

Kalian boleh sharing juga nanti pengalaman kau gimana tentang menaikan CTR adsense di blog kau.