Blogger Jateng

Script CSS Menonaktifkan Thumbnail Postingan Versi Mobile

Halo agan-agan blogger se tanah air tercinta Indonesia yang berbahagia. Kali ini aku bagikan bimbingan singkat koding blogger mumpung masih ingat. 

Yups, gue akan coba berikan kiat sederhana menghilangkan thumbnail di artikel homepage.

Kenapa harus dihilangin gan?. Ya pastinya supaya loading blog rada ngebut dan iklan mampu cepat muncul. Simple like that!. 

Makara pada dasarnya kita akan menyembunyikan bagian (dalam hal ini thumbnail) ketika dibuka model mobile.
Menonaktifkan bagian thumbnail di penampilan mobile
Caranya gampang banget guys bahwasanya ialah sembunyikan unsur HTML memakai CSS3 Media Queries. Kaprikornus nanti thumbnail tetap muncul di versi desktop tetapi saat dibuka model mobile akan ter hidden alias menghilang.

Saya akan praktikan langusng dibawah ini. Kaprikornus bahu-membahu ini tidak hanya terbatas pada thumbnail saja, silahkan agan coba di bagian lainnya jikalau ingin dihilangkan di model mobile
Script CSS Mobile
Nah agan cari tuh CSS mobile seperti di atas pada template. Lalu jika ingin menghidden thumbnail maka cari .image_thumb

Selanjutnya agan tinggal tambahkan script yang udah aku kotakin. Makara display untuk di versi mobile di "none" alias dihidden. Setelah itu tinggal save, kalau berhasil maka di homepage blog agan nanti tidak akan ada gambar thumbnail nya, cuma judul saja.

Mudah kan, dengan begitu loading blog homepage akan semakin super ngebut. Makara bagi yang akan berani main-main utak-atik templatenya silahkan pribadi ke TKP. Kaprikornus jika and blogger jangan takut dan ragu untuk membongkar arahan template. Bisa alasannya biasa. Salam