Blogger Jateng

Jasa Pengurusan Visa China, Perlukah Kita Pakai ?

Jasa Pengurusan Visa China, Perlukah Kita Pakai ? - Pembuatan visa China salah satu yang termudah dibanding visa untuk tujuan negara-negara lain. Pengajuan visa China kemungkinan di-approve-nya sangat tinggi.

Sehingga, cukup kau baca-baca dan ikuti semua kriteria dan prosedur yang sudah aku share di blog ini, saya cukup optimis, pengajuan visa China kamu akan disetujui. Sekalipun, tanpa bantuan agen jasa pembuatan visa China.

Pembuatan visa China salah satu yang termudah dibanding visa untuk tujuan negara Jasa Pengurusan Visa China, Perlukah Kita Pakai ?
Namun perlu kau tahu, lokasi pengerjaan visa China (China Visa Application Service Center-CVASC), di Indonesia hanya ada di Jakarta, Medan, Surabaya dan Denpasar. Bagi yang lokasinya jauh dari CVASC, pasti lebih baik minta sumbangan biro jasa.

Karena seluruh proses pengerjaan visa China bisa didelegasikan. Sama sekali tanpa perlu kehadiran si pemohon.

Inilah salah satu alasan, kenapa agen jasa pengerjaan visa China diperlukan.

Berikutnya, akan aku ulas argumentasi-alasan yang bisa kamu pikirkan apakah perlu menggunakan jasa pengerjaan visa China atau kamu urus sendiri.

Plus akan aku bagikan belakang layar bagaimana kiat memilih distributor jasa yang terpercaya. Yang kemungkinan kau dikadalin/ ditipu sangat kecil (bahkan jikalau boleh dibilang nol resiko).

Pertimbangan Pakai Jasa Pengurusan Visa China

Lokasi yang Jauh Dari China Visa Center

Ini mungkin argumentasi paling banyak kenapa orang menentukan menggunakan biro jasa visa China daripada membuatsendiri.

Sekarang mari berhitung...

Misal kau tinggal di kota Purwokerto. Kamu ingin membuat visa China. Tentu pilihan China Visa Center paling akrab yakni di Jakarta, tepatnya di Gedung The East.

Pembuatan visa China salah satu yang termudah dibanding visa untuk tujuan negara Jasa Pengurusan Visa China, Perlukah Kita Pakai ?

Untuk membuat visa China, setidaknya kau datang 2x ke China Visa Center. Yaitu ketika pengajuan dan dikala mengambil visa sewaktu telah jadi.

Coba hitung biaya di luar pembuatan visa. Biaya transport PP Puwokerto - Jakarta, anggaplah Rp. 150 ribu (ini perkiraan termurah). Kalau 2x PP, memiliki arti butuh Rp.300 ribu. Di tambah ongkos transport selama di Jakarta, anggap 100 ribu (buat nggojek dsb).

Jadi total ongkos di luar pembuatan visa sekurang-kurangnyaRp. 400 ribu.

Jika pakai jasa pembuatan visa China, paling kau bayar fee sebesar 250-300 ribu (di luar biaya visa). Plus biaya kirim dokumen persyaratan dan kirim visa di saat telah jadi, anggap 50 ribu. Total kira-kira biaya di luar visa sebesar Rp. 350 ribu.

Tentu lebih hemat biaya pakai distributor jasa bukan ? dan juga pastinya kau tidak butuhbuang waktu dan energi di Jalan.

Kamu Karyawan, Ga Enak Kalau Sering Ijin

Seperti yang sudah aku bilang sebelumnya, membuatvisa China minimal kau datang 2x ke China Visa Center. Anggaplah kamu kerja di Jakarta dan lokasi dengan China Visa Center tidak terlampau jauh.

Namun paling tidak kamu butuh waktu 2 sampai 3 jam, sekali tiba ke China Visa  Center.

Btw..kamu tahu kan, gimana kemacetan Jakarta. Yang sering tak terprediksi. Kadang satu rute mampu ditempuh dalam 15 menit, tetapi bila pas macet bisa 45 menit hingga 1 jam.

Jika posisimu karyawan, tentu ga yummy bila harus sering ijin (sekurang-kurangnya2x) untuk mengorganisir pengerjaan visa China. Belum lagi nanti kau juga butuh cuti untuk liburan kamu di China.

Sehingga opsi mengorganisir visa China lewat agen jasa, cukup logis untuk kamu ambil.

Kamu Punya Banyak Duit, Tapi Waktu Kamu Sangat Berharga

Mungkin kamu ialah pengusaha atau self employee yang punya fulus relatif banyak. Kamu juga bebas memutuskan waktu.

Tapi kamu menganggap waktu kau ketemu klien lebih berkhasiat. Atau mungkin waktu kau untuk bercengkerama dengan anak istri lebih memiliki kegunaan dibanding uang 250 hingga 350 ribu (untuk bayar distributor jasa).

So, pilihan memakai distributor jasa visa China juga masuk akal bagi kamu.

Tips Memilih Biro Jasa Visa China

Pertimbangan Utama Saat Memilih Biro Jasa

Persyaratan pengurusan visa China memerlukan dokumen-dokumen pribadi yang amat penting. Seperti KTP, KK dan info lengkap data diri kamu.

Jadi jangan hanya kamu pikirkan dilema "MURAH" saja untuk menentukan sebuah agen jasa. 
Hal pertama yang harus kamu jadikan yakni "TERPERCAYA".

Jangan hingga dokumen penting kau jatuh ke tangan orang yang disangsikan kredibilitasnya. Bisa-bisa data dan dokumen penting kamu disalah gunakan.


Sedangkan usulanharga, sebaiknya kamu letakkan nomor dua.

Tapi...
Omong-omong, kau apa sudah kiat memilih agen jasa visa yang terpercaya ?

Jika kamu belum tahu, damai saja. Sebentar lagi akan saya kasih tahu. 
⁷Bagi yang telah tahu, silakan minggir...dan baca postingan saya yang lain saja di blog tercintah makalalahfiqih.blogspot.com.

Btw, biar kamu tidak ragu dengan tips yang hendak saya bagikan, perkenalkan saya Agan Dores. Saya melakukan pekerjaan di salah satu agen jasa di Jakarta. Jadi soal urus-mengurus VISA, PASPOR, SIM dan dokumen resmi lainnya itu salah satu kesanggupan aku.

2 Ciri Biro Jasa Visa China Terpercaya

1# Jasa Pengurusan Visa China Berbadan Hukum PT

Ini maap ya. Bukan saya menuduh distributor jasa perorangan atau yang berupa CV pasti penipu. Namun demi keselamatan kau (pembaca selaku pelanggan), PT ialah tingkatan tertinggi sebuah perjuangan yang layak diandalkan.

Pasalnya, setiap perjuangan yang berbadan hukum PT, pasti terdaftar di Kementrian Hukum dan HAM (Kemenkumham).

Sehingga agen jasa pengurusan visa China yang berbentuk PT lebih bisa diandalkan. Lebih kecil kemungkinan untuk tipu menipu. Karena jika mendustai akan gampang terlacak (data perusahaan terdaftar di Kemenkumham).

Dan lagi, untuk membuat PT, lebih susah dan lebih mahal dibanding perjuangan individual ataupun CV. 
Jadi amat kolot kalau hingga si pemilik PT sudah susah-suah dan buang duit buat bikin PT, hanya demi untung sedikit (membohongi klien pembuatan visa) dicabut ijin usahanya.

2# Alamat Kantor Jelas (Ada di Google Map)

Jika suatu perusahaan alamatnya jelas dan mau mendaftarkan alamat usahanya di google map, si pemilik perjuangan termasuk orang serius mengorganisir bisnisnya.

Juga, dengan alamat kantor terang, memiliki arti si pemilik usaha lebih terjamin tanggung jawabnya kalau terjadi apa-apa dengan klien-klienya. 
Dia seakan memberi tahu ke para kandidat klien "ini lho kantor kami, kalau ada apa-apa silakan tiba ke sini".

Dan untuk lebih memantapkan hatimu lagi, bisa cek komen review di google map. Selain mampu menyaksikan mampu tidaknya si agen jasa dipercaya, dengan melihat hasil review, kau juga mampu menilai kualitas layanan si biro jasa.

Beginilah 2 tips simpel tetapi sakti cara memutuskan agen jasa pengurusan visa China yang terpercaya. 
Oya, kumpulkan setidaknya 5 agen jasa yang mempunyai 2 ciri di atas (berupa PT dan punya kantor yang terang).

Selanjutnya dari 5 itu, silakan kau survey harganya. Baru kamu tentukan mana yang hendak kau jadikan partner pengurusan visa China.