Blogger Jateng

3 Cara Screenshot Samsung M20 (No.3 Cocok Buat Gamer)

3 Cara Screenshot Samsung M20 (No.3 Cocok Buat Gamer) - Dirilis di Indonesia sekitar Februari 2019, Samsung tidak mirip biasanya. Maksudnya, bertandingdi kelas menengah yang sarat sesak di isi ponsel berilmu asal China.

Ya. Biasanya Samsung mengeluarkan produk ponselnya dengan harga mahal. Kebanyakan untuk medium - high end user. Tapi menyaksikan realita medan perang ponsel akil ketika ini, tampaknya Samsung harus kongkret.

Demi bisa berkompetisi dengan ponsel berakal bikinan China (seperti Xiaomi dkk), yang biasanya harganya miring tetapi fiturnya gahar, Samsung pun akhirnya mau tidak mau mesti ikut bersaing di kelas menengah bawah.

 bertarung di kelas menengah yang penuh sesak di isi smartphone asal China 3 Cara Screenshot Samsung M20 (No.3 Cocok Buat Gamer)

Salah satu rilisannya di segmen ini yakni Samsung Galaxy M20. Yang diberi label harga sekitar 2.8 Juta. Harga yang terbilang biasa untuk ponsel pintar kelas menengah.

Fitur Dasar Screenshot Samsung M20


Smartphone ini sepertinya menyasar segmen anak muda. Di mana lazimnya suka nge-game dan lihat youtube. Ini bisa dilihat dari fitur unggulannya, ialah kapasitas baterai yang super besar 5.000 mAh.

Tapi dengan kapasitas baterai super besar ini, Samsung tidak lupa melengkapi Galaxy M20 dengan fitur fast charging. Kaprikornus kamu tidak usah cemas, takut butuh waktu usang untuk nge-charge sampai full tank..eh maaf, maksudnya full battery.

Salah satu fitur dasar yang biasanya dipakai oleh gamer ataupun pecinta youtube ialah fitur screenshot. Yang biasanya dipakai untuk meng-capture momen-momen menawan saat nge-game maupun ketika lihat youtube.

Bagi kau yang belum tahu, cara screenshot di HP Samsung M20, sebentar lagi saya share. Perlu kau tahu, untuk screenshot di Samsung M20, mampu kau pakai 3 cara. Berikut lengkapnya...

Cara Screenshot HP Samsung M20 Dengan Tombol Fisik


Cara ini ibarat seperti biasanya screenshot di ponsel terpelajar android yang lain. Ikuti langkah-langkahnya mirip di bawah:


  • Atur dan tentukan layar yang akan kamu screenshot. Kamu mampu mengendalikan intensitas cahaya dan posisi yang akan kamu screenshot.
  • Tekan secara bersama-sama tombol Power dan Volume Bawah. Ingat ya ! harus tolong-menolong. Bagi kau yang belum paham tujuannya, lihat ilustrasi di bawah.
 bertarung di kelas menengah yang penuh sesak di isi smartphone asal China 3 Cara Screenshot Samsung M20 (No.3 Cocok Buat Gamer)
  • Setelah kamu pencet serempak tombol Power dan Volume Bawah, maka akan terdengan bunyi "cekrik". Kemudian akan timbul notifikasi di bagian atas layar.
  • Lihat hasil screenshot. Hasil screenshot mampu kau lihat dengan cara tap notifikasi yang muncul. Atau bisa juga kamu lihat di Gallery.

Cara Screenshot Samsung M20 Tanpa Menekan Tombol


Selain tekan tombol power dan volume bawah, cara screenshot Galaxy M20 juga bisa dengan menyapu layar dengan samping telapak tangan.
Berikut caranya...
  • Buka sajian "Setting" atau "Pengaturan". Selanjutnya kamu cari dan pilih sajian "Advance Features".
  • Kemudian cari pilihan "Palm Swipe to Capture". Setel opsi ini dalam kondisi On. Jika kamu ingin memakai cara screenshot ini selamanya. Jangan pernah meng-Off-kan pilihan ini. Sehingga di saat nanti mau screenshot lagi, kau tidak perlu ngulang meng-On-kannya lagi.
  • Untuk screenshot, cukup usapkan/ membuatgerakan sapuan dengan samping telapak tangan dari kanan ke kiri. Jika masih bingung, lihat ilustrasinya seperti berikut..
 bertarung di kelas menengah yang penuh sesak di isi smartphone asal China 3 Cara Screenshot Samsung M20 (No.3 Cocok Buat Gamer)
  • Melihat hasil screenshot M20. Caranya dengan tap notifikasi (yang timbul sesudah screenshot). Notifikasi ni ada di layar bab atas. Selain itu kamu bisa cek juga di Gallery.

Cara Screen Capture Samsung M20 Dengan Game Launcher

  • Cari hidangan "Setting" atau "Pengaturan". Pilih menu "Advance Features" atau "Pengaturan Lanjut".
  • Selanjutnya aktifkan  "Game Launcher" ke posisi On.
  • Nah, kini sudah mampu kamu pakai untuk screenshot.
  • Saat kau nge-game dan ingin men-screenshot, kamu cukup swipe layar dari kanan ke kiri.
  • Selanjutnya akan timbul sajian navigasi. Di hidangan navigasi ada menu Game Tools. Simbolnya ialah bulat berbintang.
  • Silakan kamu tap hidangan Game Tools dan pilih sajian screenshot yang ada di Game Tools.
 bertarung di kelas menengah yang penuh sesak di isi smartphone asal China 3 Cara Screenshot Samsung M20 (No.3 Cocok Buat Gamer)
  • Tap sajian screenshot, selanjutnya layar akan berkedip disertai suara shutter. Artinya layar ter-capture.
  • Hasil screenshot bisa kau lihat di notifikasi (ada di layar atas) atau di Gallery.

Inilah 3 Cara Screenshot Samsung M20...

Silakan kamu pilih cara yang berdasarkan kau paling gampang dan efektif.