Blogger Jateng

Sebab Mouse Optik Tidak Jalan

Halo sobat-sobat sebangsa se tanah air kali ini saya akan bagikan sedikit pengalaman ini mengatasi mouse laptop yang ngadat. 

Jadi ceritanya beberapa tahun kemudian saya kan beli mouse portable logitech sebab pertimbangan merek dan daya tahan pastinya. 

Saya gak niat promosi ya, tetapi apa daya merek itu yang aku beli.

Sudah lebih dari 3 tahun digunakan dan berulang kali kebanting ternyata beberapa pekan kemudian ada yang gak beres pada mouse. 

Saya udah ganti baterai tetapi kursor mouse ngadat dan tidak bisa jalan. Tapi tombol scroll dan klik masih berfungsi.

Daripada beli baru mending cari tahu penyebab kan alias bongkar sendiri. Ternyata felling aku benar, setelah body mouse dibuka dan dicek, dudukan sendor mouse longgar. Hmmm tentu saja ini sebab sering kebanting ya guys.

Makara aku coba lem alteko saja semoga rapat lagi dudukannya. Setelah itu baterai dimasukan dan jreennnggggg mouse udah kembali mirip semula. 

Gampang ya sahabat-sahabat memperbaiki sensor optic mouse logitech yang gak jalan. Makara jangan dahulu buang, stres kemudian ganti ya guys. Coba berani bongkar dan ngoprek dulu. Gambar posisi sensor optik mouse ada di bawah.
Memperbaiki mouse optik yang rusak
Itulah pengalaman saya memperbaiki mouse optic yang tidak berfungsi. Selamat mencoba di rumah dan jangan lupa share kalau bermanfaat. 

Jangan takut untuk membongkar sesuatu, enjoy saja. Kaprikornus urutan simple memperbaiki mouse rusak ialah:
1. Sediakan obeng min
2. Buka cover mouse
3. Cek paneh sensor gerak, apakah lepas
4. Kalau lepas maka lem saja untuk kembalikan ke posisi semula
5. Finish