Blogger Jateng

Aplikasi Antrian Paspor Online, Salah Pilih Tidak Bisa Diakses Lho..

Aplikasi Antrian Paspor Online, Salah Pilih Tidak Bisa Diakses Lho.. - Banyak yang mengeluh soal ini. Setelah aku cek,  ternyata penyebab mereka yang mengalami dilema ini cukup (bahkan) sangat sepele.


  ternyata penyebab mereka yang mengalami masalah ini cukup  Aplikasi Antrian Paspor Online, Salah Pilih Tidak Bisa Diakses Lho..

Para pendaftar antrian paspor online yang memakai aplikasi android, mengeluh tidak bisa mengakses aplikasinya. Telusur punya telusur penyebabnya yakni mereka masih mengakses aplikasi antrian paspor versi lama !



  ternyata penyebab mereka yang mengalami masalah ini cukup  Aplikasi Antrian Paspor Online, Salah Pilih Tidak Bisa Diakses Lho..
Aplikasi Antrian Online Versi Lama (ANTREAN PASPOR)

  ternyata penyebab mereka yang mengalami masalah ini cukup  Aplikasi Antrian Paspor Online, Salah Pilih Tidak Bisa Diakses Lho..
Aplikasi Paspor Online Versi Terbaru (APAPO)


Sebagai informasi, utamanya bagi kau-kamu yang belum tahu dan mungkin masih terkendala susah mengakses antrian online, Direktorat Jendral Imigrasi telah merilis aplikasi paspor online modern yang diberi nama APAPO.

Aplikasi antrian paspor terbaru ini dirilis semenjak 21 Januari 2019, untuk menggantikan aplikasi terdahulu yang bernama ANTREAN PASPOR.

Makara telah barang pasti, kalau kau masih memakai aplikasi lama, pasti tidak akan bisa diakses. Segera uninstall aplikasi usang dan install aplikasi paspor terbaru.

1# ANTREAN PASPOR Sering Tidak Bisa Diakses

Pada aplikasi usang, sering muncul laporan penduduk wacana susahnya mengakses aplikasi ini. Bahkan sering tidak mampu sama sekali. 
Masyarakat biasanya lapor lewat situs lapor.go.id. Jawaban yang kerap kali diutarakan oleh CS/ humas Ditjen Imigrasi yaitu kuota sarat sehingga sulit diakses.
Dengan segenap masalah tersebut, Ditjen Imigrasi merilis aplikasi modern. Harapannya beberapa duduk perkara, salah satunya duduk perkara "tidak bisa terusan" ini mampu diselesaikan.
Karena di aplikasi terbaru, untuk masalah kuota akan ada keterangan. Jika dahulu dengan kuota penuh mengakibatkan pendaftar kesulitan mengakses aplikasi antrian paspor, sedang sekarang tetap mampu mengaksesnya dan bisa melihat status kuota.

3# Inovasi Aplikasi Antrian Paspor Online Terbaru

Hal yang masuk akal jika (sebaiknya) aplikasi modern mempunyai fitur lebih baik daripada aplikasi  paspor online usang. Harapan ini diamini oleh Alif Suaidi, Direktur Information Technology Ditjen Imigrasi.
Menurut Alif Suaidi, aplikasi terbaru ini lebih aman dan lebih baik.

Berikut Beberapa Perbedaan Fitur Aplikasi Paspor Online Versi Baru dengan Versi Lama :

Pada aplikasi antrian online versi lama, pendaftar paspor tidak bisa mengakses aplikasi kalau kuota antrian penuh. Di aplikasi gres, sekalipun kuota sudah habis, pendaftar tetap bisa mengakses aplikasi tersebut.
Pada aplikasi gres, pendaftar bisa mengecek status kuota paspor di tanggal-tanggal yang ditampilkan di kalender. Fitur status kuota ini tidak terdapat di aplikasi sebelumnya.
Status kuota diberi warna merah, artinya kuota antrian paspor telah habis. Status berwarna hijau, artinya kuota antrian paspor tersedia. Warna kuning mengambarkan kuota antrian belum dibuka. Warna abu-abu menawarkan status hari libur layanan dan status warna biru, memberikan tanggal yang sudah diseleksi oleh pendaftar.
Selain fitur status kuota, di aplikasi antrian online terbaru juga pendaftar tidak hanya bisa melihat status kuota. Tapi juga mampu melihat berapa banyak jumlah kuota yang tersedia.
Kembali saya ingatkan semoga tidak salah install aplikasi. Untuk aplikasi paspor online modern atau APAPO, berwarna dominan merah. Sedang aplikasi lama berwarna mayoritas hijau biru.

3# Kekurangan Aplikasi Antrian Paspor Terbaru

Over all, aplikasi paspor online modern telah bisa mengatasi urusan signifikan yang terjadi di aplikasi model usang, ialah aplikasi antrian online yang kerap tidak mampu diakses. Plus dengan ditambahnya fitur-fitur yang lebih menciptakan lebih gampang pendaftar, aplikasi modern jauh lebih baik dari model lama.
Namun, kelemahan dari aplikasi paspor online modern tetap masih ada. Yang cukup menonjol adalah, belum tersedianya aplikasi untuk smartphone yang berbasis iOS. 
Per tulisan ini diterbitkan (Agustus 2019), aplikasi antrian online hanya tersedia untuk pengguna ponsel cerdik android.
So, bagi kamu pengguna iPhone, sabar dulu ya. Semoga ke depannya, aplikasi paspor online juga tersedia bagi pemakai iPhone.


Dan tentu saja impian dari rilisnya aplikasi modern ini, masalah seperti aplikasi antrian paspor online tidak mampu diakses telah tidak ada lagi. Mari kita semangati Ditjen Imigrasi dan beri usulan serta kritik membangun...