Blogger Jateng

Cara Flash Asus Zenfone Max Pro [Zb602kl] Via Flash Tool

Cara flash Hp asus Xenfone Max pro memakai Flash tools

IME android - Masih membahas kupas tuntas ihwal hp asus zenfone max pro m1 ,jika pada artikel sebelumnya membahas ihwal cara mengatasi bootloop via fastboot maka artikel ini menjadi salah satu alternatif mengatasi permasalahan software pada hp asus anda.

Permasalahan yangg terjadi akhir dari kerusakan frimwarea atau software cukup bermacam-macam molai dari hp cepat panas,sering eror ,froce close aplikasi,hang,sinyal hilang dan masih banyak lagi.

Sebelum anda melaksanakan flash ulang perlu anda ketahui bahwa cara ini tidak akan mengubah apapun bila kerusakan terjadi pada sisi hardware,banyak komponen smartphone yangg terpasang dan masing masing mempunyai fungsi yangg sama pentingnya dan vital.

Dengan adanya kerusakan hardware maka ini akan memilki imbas yangg sama dan bisa menciptakan kerusakan selayaknya kerusakan software.

Mengembalikan hp yangg bootloop sebetulnya tidak harus memakai cara flash,namun kita sanggup melakukannya tanpa flash ulang.Nah kabar baiknya yaitu kita sanggup mengatasi bootloop tanpa pc yakni melalui saluran ke recovery mode yaitu dengan cara :

Matikan hp anda ,kemudain nyalakan kembali dengan cara menekan tombol kombinasi Tombol power dan volume down,nanti anda akan di arahkan ke halaman recovery mode.

Disana anda sanggup memakai tombol volume up dan down sebagai navigasi,lalu tombol power untuk memilih.

selanjutnya silahkan pilih "wipe data / factory reset " kemudain tunggu sampai selesai,jika cara ini berhasil maka hp anda akan meminta anda untuk melaksanakan pengaturan dasar menyerupai hp yangg gres di beli.Itulah cara yangg pertama dalam mengatasi Hp Bootloop,namun apabila cara diatas tidak berhasil anda sanggup memakai cara flash ulang.

Flash hp merupakan salahsatu tindakan yangg sanggup mengakibatkan anda kehilangan data data yangg ada pada smartphone anda,seluruh file yangg tersimpan pada internal storage akan terhapus secara permanen.Saya sarankan untuk melaksanakan backup sebelum melakukanya.


Cara mengatsi hp bootloop merupakan cara yangg gampang dan bisa di pelajari oleh siapa saja,namun sanggup kita lihat banyak konter hp yangg tidak menyediakan jasa ini.. Hmm.. Artinya?? Ini yaitu salah satu ladang bisnis ,dengan harga jasa flashing yangg minimal Rp.50 ribu menjadi salah satu ladang perjuangan yangg bisa di lakukan bagi anak muda.


Ok!! kita lupakan bisnis menjadi teknisi dulu,yangg penting kita coba dulu,

Bahan dan perisapan sebelum flash

Kita tidak akan bisa melaksanakan flashing sebelum menyiapkan materi bahan dibawah ini,silahkan anda download terlebih dulu materi berikut:

Download Frimware Asus Zenfone Max Pro ZB602KL
ADB Driver Dan Fastboot / Asus Flashtool
Asus USB Driver Zenfone max pro ZB602KL

Cara Flash Zenfone Max Pro [ZB602KL]  Via Asus Flashtool.


  • Yang pertama silahkan Download dan install Asus USB Driver ke PC anda.
  • Kemudian Download,install Asus Flashtool ke PC anda.
  • Download,ekstrak Firmware ASUS Zenfone Max Pro (ZB602KL).
  • Langkah berikutnya yaitu matikan hp anda dan nyalakan kembali dengan menekan Tombol volume Up + Power secara bersamaan dan dalam kondisi terhubung dengan komputer ,kemudaian hp akan diarahkan ke mode fastboot.
  • Buka Asus Flastool dengan cara Klik kanan dan Pilih Run as administator.
  • Pastikan hp anda terdeteksi pada aplikasi asus flashtool.

Cara flash Hp asus Xenfone Max pro memakai Flash tools Cara Flash asus Zenfone Max Pro [ZB602KL] Via Flash tool


  • Selanjutnya klik pada tab "Model" dan pilih sesuai dengan tipe Hp asus anda.
Cara flash Hp asus Xenfone Max pro memakai Flash tools Cara Flash asus Zenfone Max Pro [ZB602KL] Via Flash tool
  • Lalu "Wipe Data" pilih "Yes".
Cara flash Hp asus Xenfone Max pro memakai Flash tools Cara Flash asus Zenfone Max Pro [ZB602KL] Via Flash tool
  • Selanjutnya klik browse pada icon kotak coklat, selanjutnya masukkan firmware yangg telah anda download.
  • Kemudian klik Start 
Cara flash Hp asus Xenfone Max pro memakai Flash tools Cara Flash asus Zenfone Max Pro [ZB602KL] Via Flash tool
  • Kemudian tunggu sampai proses flash final dengan di tandai "Flash image successfully".seperti gambar dibawah.
Cara flash Hp asus Xenfone Max pro memakai Flash tools Cara Flash asus Zenfone Max Pro [ZB602KL] Via Flash tool
Selesai sudah flash hp asus zenfone max pro via asus flash tool,sekarang silahkan restart hp anda ,kemudian hp anda akan kembali normal dan meminta untuk melaksanakan konfigurasi dasar menyerupai hp baru.

Mudah bukan tutorial ini menjadi alternatif perbaikan pada hp android yangg mari total,mentog logo yangg tidak bisa masuk menu.
Demikian artikel sayya kali ini biar bermanfaat.terimakasih