Blogger Jateng

Cara Cek Touchscreen Dan Lcd Hp Oppo [1% Gagal]

Cara cek Lcd dan Touchscreen oppo paling gampang Cara cek touchscreen dan LCD hp oppo [1% Gagal]


Cara cek Lcd dan Touchscreen oppo paling mudah. 

IME android - Pada artikel sayya yangg berikut inu sayya akan membahas perihal sebuah trik sederhana yaitu cara cek kondisi lcd dan tochscreen pada hp oppo.Mari kita bahas perihal sebuah smartphone, dalam dunia telpon genggam sanggup sayya katakan bahwa itu "Elektronik"  dimana terdapat masa aktif atau usia pakai dari hp tersebut. 

Kerusakan hp sanggup saja di timbulkan dari usia pakai, kita ambil referensi layar sentuh mungkin seiring dengan jalannya waktu maka mengalami penurunan kinerja yangg di timbulkan dari aneka macam potensi. Fungsi dari touchscreen pada hp memang cukup penting pasalnya dimana perintah atau arahan yangg di hasilkan yakni melalui senruhan jari ke layar smartphone. Bisa di bayanggkan bukan..  Jika touchscreen pada hp menglami lambat dalam respon.

Sebelumnya mari kita samakan presepsi terlebih dulu antara layar sentuh dan LCD,Awalnya sayya menganggap bahwa antara layar sentuh dan LCD merupakan satu komponen yangg sama. Namun perlu anda ketahui bahwa layar sentuh dan lcd merupakan dua komponen yangg berbeda dimana secara fungsi layar sentuh sebagai peserta perintah sedangkan LCD merupakan berfungsi sebagai menampilkan hasil dari perintah itu sendiri. 

Mari kita ambil referensi sedrhana antara layar sentuh dan lcd,dalam sebuah kasus LCD rusak belum tentu touchscreen pada hp tersebut juga rusak. Jika anda pernah melihat pada hp oppo yangg rusak sebab jatuh, maka terdapat garis vertikal hitam, nah hal tersebut biasanya kerusakan terdapat pada LCD sanggup analisa dengan cara melihat memakai gambar atau memakai kode rahasia. Sehingga pada gambar atau mode test LCD warna atau gambar tampak tidak tepat sebab garis tersebut. 


Cara cek Kondisi LCD dan Touchscreen Menggunakan Kode. 


Cara yangg paling gampang untuk mengetahui kondisi LCD dan touchscreen hp oppo yakni dengan memakai kode rahasia. Yap!!  Tanpa aplikasi pastinya sebab dengan memanfaatkan Enginer Mode yaitu salah satu fitut bawaan yangg di sematkan pada smartphone oppo. 
Langkahnya yangg pertama silahkan anda ketik kode *#800# Atau *#807# maka akan akan muncul enginer mode,Enginer mode ini selain sanggup di gunakan sebagai alat cek kondisi LCD dan Touchscreen juga sanggup di gunakan mengecek kondisi hardware lainya. 
Cara cek Lcd dan Touchscreen oppo paling gampang Cara cek touchscreen dan LCD hp oppo [1% Gagal]

Maka akan di arahkan ke enginering mode,  cara cek touchscreen oppo a37. 
Cara cek Lcd dan Touchscreen oppo paling gampang Cara cek touchscreen dan LCD hp oppo [1% Gagal]
Dapat anda lihat disana terdapat beberpa menu, namun dalam hal ini kita lebih ke bagaimana cara test LCD Dan Touchscreen oppo. Praktis bukan mengeceknya, hanya dengan memanfaatkan fitur tersembunyi kita sudah sanggup mengidentifikasi kerusaknya. 


Cek Touchscreen dan LCD melealui Visual. 

Jika cara diatas kita sebut dengan cara moderen atau canggih maka cara ini sanggup di katakan dengan cara klasik saja, Mengapa? Karena sayya akan menawarkan tips mengecek LCD pada hp dengan secara manual saja. Hal ini terperinci sedikit banyaknya akan mengandalkan ketelitian dan kelihaian. Cara sederhana mengetahui LCD dan Touchscreen hp masih cantik atau tidak itu sanggup dengan cara berikut. 

Matikan Hp dan nyalakan kembali, bila saat nyala pertama terdapat garis vertikal maupun horisontal hitam maupun, merah artinya LCD hp anda sudah tidak baik.
Perhatikan Spot Hitam layar terapat tampilan, atau sebaliknya spot putih yangg lebih terang dari kecerahan layar. 

Cara manual memang mengandalkan 100% ketelitian, artinya bila terdapat kebocoran pixel kecil maka cukup sulit terdeteksi, sebagai alternatif untuk cek kondisi layar hp oppo anda sanggup memakai aplikasi. Dengan sumbangan aplikasi maka akan jauh lebih mudah. 

Baca :
Wajib Coba! Menghasilkan uang dengan modah hp. 

Menggunakan Aplikasi Tester Touchscreen dan LCD. 


Ini mungkin sebagai tanggapan dari pencarian anda perihal "Cara cek Lcd oppo a37" atau tipe oppo yangg lain sperti Oppo A71, Oppo A57, Oppo F1, Oppo F5 sebab dengan memakai aplikasi sumbangan sanggup di fungsikan ke seluruh tipe hp. Baiklah, kita asumaikan melakuakan test Touchscreen memakai kode diam-diam sanggup bekerja hanya pada tipe tertentu, atau berbeda tipe maka akan berbeda juga kode yangg di gunakan. 


Aplikasi Cek LCD /Layar "Dead Pixel"  

Cara cek Lcd dan Touchscreen oppo paling gampang Cara cek touchscreen dan LCD hp oppo [1% Gagal]

Aplikasi ini cukup ringan dengan ukuran kecil maka dengan gampang kita sanggup tes LCD pada hp, hal ini tidak akan bergantung pada tipe hp. Kelebihan memakai aplikasi ini yakni kita tidak perlu ribet dengan kode rahasia, caranya cukup install dan buka aplikasi dead pixel kemudain sentuh layar secara bebas. Kemudain akan terjadi ganti warna secara acak, diaman bila terjadi kebocoran pixel, atau terdapat kerusakan LCD akan terdeteksi. 
Cara cek Lcd dan Touchscreen oppo paling gampang Cara cek touchscreen dan LCD hp oppo [1% Gagal]
Akan sangat kontras bila memakai aplikasi, nah pada aplikasi ini maka sanggup melihat tampilan warna warna. 
Cara cek Lcd dan Touchscreen oppo paling gampang Cara cek touchscreen dan LCD hp oppo [1% Gagal]
Nah, secara umum seharusnya warna yangg muncul di layar akan tampil sempurna, bila terdapat warna yangg tidak tepat artinya kondisi LCD anda sudah tidak normal. 

Baca:
Kode Rahasia OPPO lengkap Penutup
Sekian artikel sayya kali ini cara cek LCD dan layar sentuh pada hp oppo Semoga membantu dan bermanfaat, bila anda akan menjadi seorang yangg berbisnis jual beli hp.bekas tentu ini cukup penting.