Blogger Jateng

Trik Menjawab Soal Diskusi Daring PPG Daljab

Baiklah sobat-sahabat sekalian kali ini aku akan berikan sedikit kiat bagaimana menjawab soal diskusi daring PPG Daljab 2019. 

Seperti yang sudah diketahui bahwa acara Pendidikan Profesi Guru (PPG) Dalam Jabatan ialah program pemerintah dalam rangkat memajukan mutu guru di Indonesia sehingga outcome yang dihasilkan akan meningkatkan hasil belajar akseptor asuh dan guru itu sendiri.

Nah dikala mengkuti daring PPG pasti akan ada banyak tugas yang wajib diselesaikan bukan?

Dan salah satu tugas yang dipertimbangkan adalah diskusi, jadi jangan hingga kamu tidak mengerjakannya dengan baik. Berikut ini tips melaksanakan soal diskusi di daring PPG.
Menjawab diskusi daring PPG

1. Baca teori di modul dulu
Sebelum mengerjakan topik diskusi, bacalah modul yang terkait bahan pertanyaan. Makara tanggapan anda nyambung dan tidak keluar dari teori yang ada di modul. Boleh menjawab dengan akal tetapi harus tetap sesuai konteksnya.

2. Gunakan bahasa yang baku
Gunakanlah bahasa yang baku, resmi dikala menjawab pertanyaan pelatih daring diskusi PPG. Jangan menggunakan bahasa nyeleneh dan urakan sehingga menurunkan derajat anda sebagai pendidik. 

3. Jangan asal kopas materi
Seringkali dijumpai penerima yang kopas materi ke kolom komentar, hal ini mampu dilihat dari format karakter yang berbeda dengan di daring. Jadi kalaupun mau kopas, anda paste dahulu di notepad gres anda kopas ke kolom komentar sehingga tidak akan cak-acakan.

4. Jawaban mesti bekerjasama dengan pertanyaan
Ada juga beberapa akseptor yang menjawab soal tidak berkaitan dengan pertanyaan. Misal pertanyaan perihal pengembangan kompetensi guru kemudian balasannya nyambung ke politik hingga Jokowi dan yang lain. Dunia pendidikan mesti higienis dari kepentingan politik jadi jauhi hal tersebut, konsentrasi pada bahan formal kependidikan. 

5. Aktif merespon komentar penerima lainnya
Nah in ijuga penting, jadi anda harus mampu memberikan feedback juga kepada komentar akseptor lain. Ini yang membuat diskusi daring PPG hidup, dan lebih penting lagi memperbesar evaluasi nanti. Kaprikornus jangan ragu untuk saling timpa komentar satu sama lain.
Baca juga: Kunci Quiz Formatif M1 K1