Blogger Jateng

5 Tips Lulus Daring PPG Daljab 2019

Halo sobat guru se tanah air yang dirahmati oleh Allah SWT, gimana nih apakah sudah mengikuti daring PPG Daljab 2019?. 

Selamat mempunyai arti anda sudah selangkah untuk menerima predikat guru profesional. Namun untuk menerimanya tidak semudah itu ferguso, karena anda wajib lulus daring PPG dulu ya hingga nanti UP. Baca juga: Soal UP Kepribadian dan Kunci Jawaban

Nah berbagai teman-teman guru yang merasa kesusahan dalam melakukan daring PPG,, iya gak?. Ingat kriteria kelulusan adalah 7 dan jika kurang bisa gawat ya. 

Terus bagaimana donk tips biar lulus daring PPG 2019?.  Sebenarnya kunci utama yakni manajemen waktu, konsentrasi dan konsisten. Berikut tipsnya:
Tips lulus daring PPG Daljab 2019
1. Pelajari lebih dulu cara menggunakan daring ppg di brightspace
Pas anda buka platform daring di brightspace, usahakan kenali dahulu semua tools dan sajian-sajian di aplikasi tersebut supaya lambat laun anda familiar dengan posisi modul, download, diskusi, quiz dan yang lain. Dengan begitu anda akan cepat untuk mengerjakannya. 

2. Download dan baca modul dengan seksama
Download dan baca satu per satu modul mencar ilmu sebab hampir semua soal kunci jawabannya ada pada modul. Bacalah dikala mood anda sedang tinggi-tingginya.

3. Semua peran mesti ceklis
Semua peran baik donwload, diskusi, quizz, peran bersiklus, formatif dan sumatif harus dilaksanakan sehingga timbul tanda ceklis. Jadi senantiasa cek mana modul yang belum ceklis di dashboard aplikasi daring untuk melihat record anda.

4. Trik kopas saat buat tugas dan diskusi
Saat melakukan tuags di lembaga diskusi pastinya kita akan malas kalau mengetik banyak bukan?. Naha jika anda mau kopas, usahakan kopas ke notepad dulu sehingga saat di paste tidak berserakan. Ini akan meminimalkan penilaian intstruktur.

5. Aktif diskusi dan masuk grup WA
Jika belajar sendiri tentu anda akan pusing dan bermitralah dengan rekan guru yang sedang PPG sehingga bisa saling bertukar ilham, diskusi untuk melaksanakan soal dan ini sangat membantu dan meminimalkan depresi. 

Ingat lho ada seratus lebih bahan bimbing daring yang wajib dikuasai, gimana gak putus asa tuh?. Selain itu aktif di grup WA LPTK yang umumnya nanti ada tiap gelombang. 

Itulaah 5 kiat lulus Daring PPG Daljab dari aku (aku juga lagi berjuang). Semoga berfaedah, untuk kiat melakukan soal formatif dan sumatif aku akan bahas di artikel selanjutnya. 

Kaprikornus jangan lupa share dan follow blog saya. Selamat berjuang dan jangan lupa berdoa dan banyak sedekah.

Baca juga>>>>Soal UP PPG Geografi Pengalaman Pribadi