Blogger Jateng

Membuat Surat Keterangan Bebas Narkoba (SKBN) di RSUD Kota Bekasi

Halo sahabat-sobat, pribadi saja kali ini aku bagikan pengalaman cara membuat surat keterangan bebas narkoba untuk PPG. 

Karena saya lulus pre tes PPG kemudian ada syarat mesti melampirkan surat informasi bebas narkoba jadi terpaksa mesti bikin.

Kaprikornus untuk menciptakan SKBN ini harus di BNN eksklusif (di Cawang Jakarta Timur) atau di Rumah Sakit Pemerintah, udah itu aja. Saya tanya di polres sudah tidak mampu. Makara langsung berangkat ke RSUD Kota Bekasi.
Tahapannya, pertama harus ambil antrian registrasi di gedung B yang depan alun-alun. Usahakan datang pagi bila gak mau antri panjang. Di pendaftaran bayar 37 ribuan saja. Setelah itu disuruh ke lantai 3 untuk buat surat isu sehat dulu. 

Yang dicek umumtekanan darah, nadi kriteria aja. Sebelumnya isi formulir dulu. Lalu setelah beres bayar untuk cek lab SKBN sekitar 370 ribuan, lumayan ngemodal buat sertifikasi.
Habis beres menciptakan surat gosip sehat kemudian diminta cek urin untuk bebas narkoba di lantai 1. Nanti ambil sampel urin dan kesannya kurang lebih nunggu 1 jam. Lumayan usang, mampu ngopi ke luar dulu agar gak bete nunggu di dalam. 

Setelah itu karenanya nanti diundang dan diminta ke Poli Jiwa. Di Poli jiwa nanti hanya ditanya pernah merokok, pakai narkoba dll, dinasehati aja gitu. 

Setelah itu barus surat SKBN keluar. Kalau mau legalisir mampu di fotokopi dahulu di gedung C, agar nanti jikalau butuh gak balik lagi ke rumah sakit, males. 
Saya ulang lagi ya, jadi bagi yang hendak ngurus surat keterangan bebas narkoba di rumah sakit Bekasi, begini alurnya. 1. Datang registrasi ke gedung B, bayar 37 ribuan 2. Masuk ke lantai 3 cek kesehatan untuk surat keterangan sehat. 3. Bayar lab cek narkoba di lantai 3 370 ribuan 4. Balik ke lantai 1 cek urine, tunggu 1 jam alhasil 5. Hasil lab diambil dan menuju poli Jiwa di lantai 3 lagi 6. SKBN dan Surat Sehat sudah jadi 7. Legalisir di gedung C (gedung lama)
Sekian terimakasih, mudah-mudahan sertifikasinya tanpa hambatan.