Blogger Jateng

6 Trik Strategi Lolos Ujian SBMPTN 2019

Halo sobat-teman siswa/i di seluruh Indonesia, SBMPTN 2019 dalam waktu erat bergulir lho. Menurut rilis Kemenristekdikti, SBMTPN akan dikerjakan pada Maret 2019, jadi sebelum UN. 

Artinya kamu hanya punya antisipasi sekitar 5 bulanan lagi lho!. Apakah kamu sudah siap?. Kalau belum secepatnya siapkan diri mencar ilmu dengan niat yang tekun dan pantang menyerah. 

Saya akan coba untuk berikan tips dan trik memperbesar kesempatan kamu lolos SBMPTN 2019. Ingat ya kesuksesan itu sejalan dengan usaha dan tidak ada yang gratis dan hanya bermodal pasrah.
1. Niat Belajar Sungguh-Sungguh Hal pertama biar kau lolos SBMPTN yaitu niat kan untuk berguru betul-betul dulu. Sudah menjadi rumus bahwa segala hal itu diawali dengan niat. Jika kita telah niat ingin bercita-cita masuk PTN favorit maka nantinya kita akan mencar ilmu dengan benar-benar. Apalagi jika kau ingin masuk jurusan yang favorit niscaya saingannya banyak.
2. Atur Waktu Belajar Langkah selanjutnya adalah mengendalikan waktu berguru. Ingat umumnya setiap manusia itu punya waktu mencar ilmu prime time masing-masing. Ada yang moodnya anggun di pagi, ada yang di siang, ada yang di sore dan mungkin ada yang di malam hari. 

Nah tentukan mencar ilmu maksimal di jam-jam mood terbaik kau, dan itu pasti akan diserap otak lebih baik dibanding waktu yang non prime. Ini ilmiah ya, kalau jam prime time saya contohnya adalah subuh dari jam 5 sampai jam 9 pagian. Setelah itu ngantuk dan lemes.
Bagi yang masih banyak main, keluyuran gak terang mendingan sudahi itu dan konsentrasi untuk belajar. Ingat bahwa tentangan kau di seluruh Indonesia telah berkemas-kemas mencar ilmu dari sekarang, bila kau gak berguru juga telah pasti kau akan kalah.
3. Latihan Soal-Soal Coba kamu cari soal-soal ujian SBMPTN sebelumnya dan pelajari dengan seksama. Soal-soal cobaan SBMPTN itu dari tahun ke tahun polanya tidak jauh beda makanya bila kau sering atau erat dengan soal maka kamu tidak akan kesulitan mengerjakannya. 

Pelajari soal dari yang termudah kemudian naik ke level menengah hingga level sukar. Pastikan kau menguasai dahulu soal bertipe gampang, jikalau sudah beres gres lanjut ke level selanjutnya. 4. Membuat Komunitas Belajar  Bagi yang kesusahan mencar ilmu sendiri, coba kau buat komunitas skala kecil bareng temanmu untuk berdiskusi. Cari sobat yang akan menciptakan kamu berakal dan pintar. Kamu bisa mencar ilmu ketika weekend di rumah contohnya, atau di kawasan lain yang suasananya yummy untuk belajar. 5. Pilih Jurusan Yang Masih Sedikit Peminat Nah bila kau merasa saingan kamu di jurusan favorit banyak maka jurusan yang masih sepi peminat bisa jadi alternatif. Memang mampu jadi jurusan ini tidak kamu sukai namun jika kamu ingin masuk Perguruan Tinggi Negeri maka taktik ini mampu kamu lakukan. Biasanya nih jikalau telah masuk ke jurusan tersebut nanti juga akan terpaksa belajar. 
6. Doa Nah yang terakhir sesudah ikhtiar diatas adalah berdoa. Ikhtiar + Doa = Keberuntungan. Minta doa terhadap orang tua, perbanyak sholat tahajud, dhuha dan baca Alquran untuk mempertajam memori kenangan kau.
Itulah 6 tips yang mampu membantu kamu untuk lolos ujian SBMPTN 2019. Bagi kalian yang masih belum memiliki pendamping mencar ilmu untuk menghadapi SBMPTN maka saatnya kamu gabung Quipper Video.
Quipper Video Intensif UN dan SBMPTN 2019 sudah siap menyambut para pejuang UN dan SBMPTN. Ada ribuan video pembelajaran yang bisa kamu pelajari di laptop dan androidmu. 

Kaprikornus kamu bisa mencar ilmu kapanpun dan dimanapun kau mau. Mumpung masih belum terlambat karena acara cobaan sudah menanti. Ada 3 pilihan paket promo hingga tahun pedoman berakhir. Berikut rinciannya.
Paket Promo Pejuang SBMPTN Quipper Video
Di Quipper Video kamu akan mendapatkan beberapa faedah yakni: 1. Video belajar lengkap bahan IPA+IPS 2. Bank soal lengkap dari UN, SBMPTN 3. Trik jawab soal cepat ala Quipper 4. Try Out Online 5. Intensif materi UN dan SBMPTN 6. dan banyak lagi