Blogger Jateng

Update Jadwal PPG Dalam Jabatan 2019

Bagi teman-teman guru yang telah lulus pretes gelombang 2 2018 maka siap-siap alasannya adalah PPG Dalam Jabatan akan dimulai Januari 2019. 

Pagi tadi aku menerima gosip edaran dari Direktort Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan terkait agenda tersebut. 

Penetapan akseptor PPG dalam jabatan 2019 diawali seleksi manajemen kandidat peserta PPG Dalam Jabatan yang sudah dinyatakan lolos seleksi akademik.

PPG Dalam Jabatan yaitu salah satu acara pemerintah dalam rangka membuatkan kualitas dan profesionalitas guru di Indonesia. Kegiatan ini disubsidi pemerintah dan akan dijalankan secara bergiliran alias dibagi menjadi beberapa kuota per tahun. 

Kaprikornus bagi yang belum lulus semoga bersabar dan terus selalu berlatih dan belajar agar bisa lolos PPG ini. Selain menemukan sertifikat profesional, guru juga akan menerima bantuan berupa duit yang besarnya tidak mengecewakan lah dan disyukuri.

Seleksi administrasi tersebut dilakukan lewat verifikasi dan validasi berkas patokan oleh Dinas Provinsi/Kabupaten/Kota dan Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP). Nah berikut ini berkasi-berkas yang harus anda siapkan untuk kandidat penerima PPG Dalam Jabatan Tahun 2019 yang sudah saya upload dokumennya di bawah ini. Silahkan download.


Jadwal Verifikasi PPG Dalam Jabatan 2019 from Agnas Setiawan