Blogger Jateng

Download Power Point Geografi Bab Dinamika Perkembangan Bumi

Kali ini saya akan coba bagikan teladan power point geografi bab dinamika pertumbuhan bumi kelas X gratis. 

Tapi sebelumnya akan berikan sedikit rangkuman materi perihal bab kemajuan bumi ini dulu ya. Bumi ialah salah satu planet dalam metode tata surya dan berada di urutan ke 3 dari matahari.

Menurut umur geologinya, Bumi kita ini sudah berumur 4,6 milyar tahun lho!. Awalnya bumi ini yaitu bola panas yang lalu mendingin membentuk kerak dan kehidupan di dalamnya.

Sebelum dihuni insan, bumi dihuni oleh beberapa mahluk purba mulai dari basil, dinosaurus, hingga manusia purba. Kerak bumi meningkat dari era ke kala alasannya adanya arus konveksi magma di dalam bumi sehingga membuat lempeng tektonik bergerak.

Bumi kita mengalami dua gerakan yaitu rotasi dan revolusi. Rotasi yakni perputaran bumi pada porosnya dan revolusi ialah perputaran bumi mengelilingi matahari. Dampak rotasi bumi adalah adanya siang malam, gerak semu harian matahari, adanya efek coriolis adanya zona waktu. 

Dampak revolusi ialah pergantian ekspresi dominan, gerak semu tahunan benda langit dan perbedaan usang siang malam.

Bumi merupakan satu-satunya planet yang dihuni kehidupan, hal ini dikarenakan beberapa faktor yaitu : memiliki atmosfer, mempunyai medan magnet, mempunyai lapisan air, mempunyai satu satelit (bulan), memiliki gaya gravitasi yang tidka besar 9,8 m/s, posisinya tidak terlalu jauh dan tidak terlalu akrab dengan matahari dan masih banyak lagi.

Bumi kita dikala ini kian bau tanah dan sedang mengalami fenomena global warming. Global warming mengancam keseimbangan ekologi sehingga mesti diantisipasi. Peningkatan suhu rata-rata bumi membuat es di kutub semakin menyusut dan mengancam kehidupan di masa yang mau tiba. 

Mulailah menggunakan produk-produk ramah lingkungan dan tanam pohon sebanyak mungkin di lingkungan sekitar. Silahkan download linkya di bawah ini.


Download Power Point Geografi Dinamika Planet Bumi from Agnas Setiawan