Blogger Jateng

7 Gol Tercipta, Persebaya vs Persib Berakhir 3-4 untuk Maung Bandung

Sore ini tubruk klasik yang tertunda adalah Persebaya melawan Persib Bandung tersaji di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya. 

Kedua tim sama-sama mengincar hasil maksimal. Persib mengincar 3 poin untuk naik ke puncak klasmen Liga 1 sementara Persebaya butuh 3 poin juga untuk menjauh dari zona merah. Persib mirip umumakan mengandalkan kecepatan dua winger dan penyerang andalannya N'Douassel.
Di awal babak pertama Persebaya memperlihatkan tekanan ke jantung pertahanan Persib namun benteng Persib yang dikomandaoi Malisic sangat ketat. Alhasil dengan gugusan 4-5-1 Persib mampu melancarkan serangan balik cepat dari sebelah kiri. 

N'Douassel sukses menunjukkan umpan silang dari sudut kiri menuju kotak penalti dan disambut tandukkan terukur Supadi ke pojok kanan gawang. Persib unggul 1-0 di menit ke 5'.
Sore ini laga klasik yang tertunda yaitu 7 Gol Tercipta, Persebaya vs Persib Berakhir 3-4 untuk Maung Bandung
Persib sukses jinakkan Persebaya di kandangnya
Setelah itu Persebaya kembali menekan namun mereka melaksanakan kesalahan sama. Gagal menembus pertahanan Persib bola kemudian diberikan kepada Gozali Siregar di sebelah kiri yang melaksanakan akselerasi melalui dua bek sehingga lolos sampai kotak penalti dan memperlihatkan umpan kepada N'Douassel. 

Penyerang Afrika ini berhasil mencocor bola tetapi ihwal tiang gawang dan mental ke arah Supardi yang dengan sigap mendorong bola untuk kembali mencetak gol kedua di menit 22'. 2-0 Persib kini unggul. Persebaya terus memutar otak untuk membuat potensi tetapi tetap kandas di depan kotak pertahanan Persib. Babak pertama selsai 0-2 untuk Persib Bandung.

Di babak kedua Persebaya kembali mengawali serangan untuk mencoba memburu ketertinggalan tetapi tetap belum sukses, Persib hanya menanti serangan balik cepat. Counter attack Persib lebih efektif dengan berulang kali menciptakan shoot target dati luar kotak penalti tetapi senantiasa mentah di tangan Miswar Saputra. 

Gooooolll, di menit ke 53, Persib kembali memperbesar skor melalui Gozali Siregar. Penetrasinya sukses melewati tiga bek Persebaya dan berhadapan dengan Miswar Siregar dan mencetak gol. 3-0 Persib unggul dan makin menyusahkan Persebaya. Pugliara kemudian dimasukan untuk mengembangkan daya gedor Persebaya.

Akhirnya di menit ke 56' Ricky Kayame sukses bikin gol lewat sontekannya di depan gawang Persib memanfaatkan umpan Robertino Pugliara. Persebaya terus menyerang dan risikonya di menit Fandi Eko kembali memperkecil ketinggalan dengan sundulannya di menit ke 64' meneruskan umpan Pugliara. 

Skor menjadi 3-2, game on dan sabung kian seru pada big match kali ini. Gooollll, di menit ke 82', Gozali Siregar kembali mencetak gol dari jarak jauh ke pojok kanan gawang Miswar Saputra. 2-4 Persib sekarang kembali unggul 2 gol dari Persebaya. 

Goooollll, David da Silva kembali menawarkan nafas bagi Persebaya dengan mencetak gol sundulan di menit 87' dari sepak pojok. 3-4 sekarang skor dan pertarungan big match level tinggi ini semakin sengit. Hingga menit final Persib berhasil mempertahankan kelebihan dan naik ke puncak klasmen Liga 1.