Blogger Jateng

Pengalaman Reschedule Tiket Kereta Api via Traveloka

Halo sobat-teman, gimana kabarnya hari ini?. Semoga sehat selalu dan tetap produktif. Langsung aja nih kali ini aku cuma akan sedikit bercerita tentang bagaimana sistem rechedule tiket kereta api via traveloka. 

Di kesudahannya sih gak jadi reschedule tetapi barangkali teman-sahabat ada yang niat ganti program. Kaprikornus beberapa ahad lalu aku udah pesan tiket KA untuk libur idul fitri via traveloka. 

Nah dikala pesan tersebut aku tidak login dahulu di aplikasi jadi gak mampu reschedule melalui aplikasi pribadi.
Lalu aku coba kontak CS traveloka via email untuk menanyakan cara mengubah acara keberangkatan kereta api. Sekitar satu jam lalu, aku langusng menerima akibat dari CS traveloka. 

Jadi cara pengajuan perubahan program kereta api HARUS dilakuan di stasiun keberangkatan. Misalkan saya pesan KA jurusan Cirebon-Yogyakarta, nah mempunyai arti saya harus ke Stasiun Cirebon untuk ganti acara.
 Semoga sehat selalu dan tetap produktif Pengalaman Reschedule Tiket Kereta Api via Traveloka
Cara mengubah acara keberangkatan kereta api
Maksimal penggantian acara yaitu 2 jam sebelum keberangkatan. Contohnya seperti ini: - Jadwal awal yaitu Kamis pukul 16.00 - Jadwal perubahan menjadi Rabu pukul 15.00 - Maka optimal pengajuan perubahan ialah hari Rabu jam 13.00 
Selain ketentuan di atas, ada lagi informasi bahwa tidak semua tiket bisa di refund dan direschedule yakni Kereta Eksekutif Promo (M, X, W, Y, U, Z). Perubahan juga mampu dilaksanakan JIKA masih tersedia kursi di agenda yang ingin diganti serta pembayaran mesti TUNAI. 
Biaya reschedule ialah 25% dari tiket usang (belum tergolong potongan harga dan ongkos reservasi). Jadi itulah pengalaman saya menjajal merubah agenda keberangkatan kereta api. 

Kalau mau lebih gampang, maka dikala kau booking tiket KA via traveloka maka tentukan kamu login akun traveloka kamu dahulu jadi bila mau rubah jadwal mampu gampang melalui aplikasi, meskipun tetap ada biaya komplemen nantinya. Sekian terimakasih.
Gambar: disini