Blogger Jateng

Mengatasi Xiaomi Redmi 3S Kecebur Air, Pengalaman Pribadi

Halo sobat-sobat sekalian, apakah pernah punya pengalaman handphone nya kecebur air?. 

Kali ini saya akan coba mengembangkan sedikit kisah wacana pengalaman menanggulangi handphone Xiaomi Redmi 3S yang tercebur air sampai mati total. Sebenarnya tips ini juga berlaku untuk semua jenis handphone andorid. 

Kaprikornus gini ceritanya, kemarin aku dan keluarga pergi liburan ke Gua Karst Pindul dan pastinya mesti river and cave tubing dong. 

Nah namanya generasi milenial pasti menginginkan bawa hp kemana-mana kan, jadilah saya bawa disimpan di saku ga pake pengaman anti air, malas beli.
Pas ditengah-tengah jalan, tak sengaja hp nya kena air deh kerendem lalu mati total. Saya lihat di indikator depan ada FAST BOOT. HP lalu saya coba restart dan gak tetap ga bisa jalan. 

Alhasil saya lalu pulang dan cari tahu wacana cara mengatasi HP (merek saya Xiaomi) yang kena air. Ternyata yang pasti harus buka casing dahulu dan jemur di matahari atau pakai hair dryer. Karena di rumah ada hairdryer jadi aku pakai itu aja. Berikut ini cara gampang atas Xiaomi Redmi 3S yang mati kena air.
Kali ini saya akan coba berbagi sedikit cerita tentang pengalaman mengatasi handphone Xiao Mengatasi Xiaomi Redmi 3S Kecebur Air, Pengalaman Pribadi
Buka casing xiaomi, pic: xiaomitips

1. Jangan dahulu hidupkan handphone sesudah kena air.
2. Buka casing baterai Xiaomi Redmi 3S (cari caranya di YT banyak). Ini yakni yang paling sukar alasannya adalah rada keras. Hati-hati juga dengan sirkuit finger saat membuka casing, pelan-pelan ya. 3. Setelah casing dibuka, bersihkan semua bagian pakai tisu dan gunakan hairdryer selama 15 menitan.  4. Jika gak ada hair dryer, kau bisa langsung jemur selama 1 jam di bawah terik matahari, lebih manjur.5. Setelah pastikan semua bagian kering, coba hidupkan kembali handphone.
Sebenarnya menanggulangi handphone Xiaomi atau tipe lainnya yang kecebur air gampang yakni pribadi keringkan supaya tidak ada unsur yang kotor atau karatan. Makara itulah pengalaman handphone Xiaomi Redmi 3S saya tercebur air dan mati tetapi mampu kembali lagi hidup.