Blogger Jateng

Lokasi Titik Macet Jalur Pantura Bekasi ke Karawang

Halo sahabat-sahabat sekalian, idul fitri sudah di depan mata dan pastinya para perantau alias mudikers sudah siap untuk kembali sejenak ke kampung untuk bersilaturrahim. 

Kali ini aku akan coba berikan sedikit gambaran perihal titik-titik lokasi macet di jalur pantura utamanya dari arah Bekasi/Jakarta menuju Purwakarta. Saya sering lewat jalur ini memakai motor pastinya, barangkali mampu bermanfaat.
Dari arah Bekasi kota, saya lazimmelalui jalur Bekasi Timur menuju arah Jl. Ir Juanda (Terminal Bekasi). Saya tidak pakai jalur Kalimalang alasannya gak sempit. 

Jalanan dari arah Bekasi timur menuju terminal Bekasi lazimnya tidak terlampau padat. Nah sehabis melalui terminal Bekasi dan Stasiun Bekasi Timur baru kepadatan agak tidak mengecewakan tinggi alasannya transportasi biasa macam elf dan angkot mulai ngetem pinggir jalan. 

Perempatan Bulak Kapal adalah salah satu lokasi yang sering "paciweuh" alasannya ada perlintasan kereta api akrab perempatan.
Lanjut lagi motor dipacu dan sampai di Tambun erat PT Sinde Budi Sentosa, ini juga sering stuck alasannya ada perempatan yang dijaga pak ogah. Selain itu truk-truk besar mulai banyak bermunculan. 

Dari sini perjalanan dilanjutkan hingga dengan Pasar Tambun. Nah di Pasar Tambun ini juga sudah niscaya stuck alasannya banyak orang, banyak angkot ngetem sebelum ke arah underpass. 

Makara siap-siap saja di bersahabat pasar ini bisa lumayan menyebalkan. Pak Polisi juga ada namun pastinya rumit juga ngatur banyak orang di pasar ditambah kendaraan lain.
 lebaran sudah di depan mata dan tentunya para perantau alias mudikers sudah siap untuk ke Lokasi Titik Macet Jalur Pantura Bekasi ke Karawang
Lokasi Titik Macet Jalur Pantura Bekasi ke Karawang
Dari Pasar Tambun, perjalanan dilanjutkan dan sampailah di erat Rumah Sakit Karya Medika. Disini juga ada lampu lalu lintas yang lumayan lama dan tentu saja membuatmacet parah. 

Setelah itu lanjut menuju Cibitung dan di depan Pasar Cibitung juga menjadi titik macet sebab banyak angkutan mutar balik depan pasar, belum lagi angkot ngetem. Dari pasar Cibitung kemudian perjalanan dilanjutkan menuju arah Cikarang. 

Masuk Cikarang Barat juga ada beberapa titik macet kronis diantaranya di sekeliling jalan Imam Bonjol ada jembatan yang masih dalam perbaikan sehingga terjadi penyempitan jalan. Disini kendaraan mesti pelan-pelan dan niscaya macet.
Dari Cikarang barat kemudian menuju Terminal Cikarang dan disini niscaya macet sampai Pasar Cikarang. Anda mesti bersabar disini sebab banyak bis yang putar arah dan di depan Grosir Cikarang juga ada pasar yang pasti macet parah. 

Dari pasar Cikarang lanjut menuju arah Lemahabang menyusuri Jl. Urip Sumoharjo. Nah di depan stasiun Lemahabang juga menjadi titik macet, terlebih kalau kereta melalui pasti kendaraan panjang mengular tuh.
Dari Lemahabang perjalanan lanjut menuju arah Karawang. Disini jalanan lazimnya tidak terlampau padat hingga dengan jalan lingkar Tanjungpura. 

Oke sekian dahulu berita perihal titik macet pantura jalur Bekasi ke Karawang, nanti saya update lagi untuk titik macet dari Karawang sampai Purwakarta dan jalur selatan Jawa Barat. Terima Kasih.