Blogger Jateng

Pengalaman Cara Mengatasi Api Kompor Gas Berwarna Merah

Halo teman-teman sekalian, bagaimana kabarnya hari ini?. Semoga baik-baik saja ya. 

Kali ini aku akan bagikan kiat bagaimana menangani problem api kompor gas yang berwarna merah. Pada dasarnya warna api kompor gas masuk akal ialah berwarna biru. 

Warna api biru ini disebabkan lantaran tingginya kandungan oksigen. Lalu mengapa api kompor gas berwarna merah?. Kemungkinan besar lantaran kadar oksigen menurun tetapi ada juga hal lain yang besar lengan berkuasa diantaranya:
1. Corong api atau burner kotor 2. Banyak sisa-sisa minyak atau bekas masakan di tungku 3. Perabot dapur kotor
Kali ini saya akan bagikan tips bagaimana mengatasi masalah api kompor gas yang berwarna m Pengalaman Cara Mengatasi Api Kompor Gas Berwarna Merah
Api kompor gas berwarna merah
Warna api kompor gas merah akan menciptakan pemasakan tidak tepat dan menyebabkan kerak hitam di piranti. Saya pun pernah mengalami hal mirip ini, jadi kompor gas aku tungku satu api nya wajar biru dan tungku satunya berwarna merah. Setelah cari informasi karenanya aku mampu mengatasinya. Begini caranya:
1. Buka corong api atau burner yang berwarna keemasan lalu bersihkan dengan air dan keringkan. 2. Pasang lagi dan coba nayalakan. (ini tidak mempan ternyata dalam masalah aku) 3. Buka lagi corong kompor, lalu nyalakan kompor gas tanpa corong sebentar saja untuk membersihkan terusan gas nya. (cara ini ternyata ampuh) 4. Api kompor gas kembali masuk akal biru
Kaprikornus itulah pengalaman saya menanggulangi api kompor gas berwarna merah. Gampang bukan?. Makara jangan eksklusif ganti kompor gas anda, coba dahulu kiat diatas. Baca juga: Beli rumah tanpa KPR bisa?