Blogger Jateng

Contoh Soal Latihan Geografi: Prinsip Geografi

Halo sahabat-sobat, kali ini kita akan coba berlatih pengertian perihal soal prinsip geografi. 

Prinsip geografi ada empat yakni penyebaran, interelasi, deskripsi dan korologi. Saya akan ulas duku secara singkat ya. 

Penyebaran artinya geografi niscaya menyaksikan sebaran suatu fenomena. Nama penyebaran tentu saja ada lebih dari satu lokasi yang dilihat. 

Interelasi artinya adanya keterjaitan satu gejala dengan gejala yang yang lain. 

Deskripsi artinya fenomena geosfer dilihat dari aneka macam macam cara seperti gambar, peta dan statistik. 

Korologi artinya adonan sekurang-kurangnyadua atau lebih dari prinsip-prinsip geografi sebelumnya. Silahkan coba jawab soal wacana prinsip geografi di bawah ini!.
Contoh soal geografi materi prinsip geografi: 1. Di pagi hari penduduk kota Bantul mulai beraktifitas, ada yang ke kantor, sekolah dan ada yang ke pasar. Prinsip geografi dalam paragraf tersebut yaitu ..... 2. Kemacetan parah terjadi di Jl. Sudirman Thamrin di sore hari karena adanya bus transjakarta yang mengalami kebakaran sehingga membuat pengendara tidak mampu melintasi jalan. Prinsip geografi dalam paragraf tersebut ialah ..... 3. Bencana longsor di Brebes permulaan tahun 2018 sangat dahsyat karena menghancurkan tiga desa ialah Sudimukti, Jayabaya dan Kertamukti. Longsor disebabkan oleh hujan deras selama dua hari dan perbukitan yang telah banyak gundul oleh penebangan liar. Prinsip geografi dalam paragraf tersebut yaitu ..... 4. Perhatikan peta di bawah ini!
 kali ini kita akan coba berlatih pemahaman tentang soal prinsip geografi Contoh Soal Latihan Geografi: Prinsip Geografi
Peta Indonesia
 Prinsip geografi yang digunakan yaitu ..... 5. Harga bahan pokok menjelang bulan mulia ini naik tajam. Hal ini karena banyak para spekulan yang menguruk barang untuk mengeruk keuntungan. Prinsip geografi dalam paragraf tersebut yaitu ..... 6. Urbanisasi di Indonesia makin berkembangdari tahun ke tahun. Perhatikan data berikut ini!.
 kali ini kita akan coba berlatih pemahaman tentang soal prinsip geografi Contoh Soal Latihan Geografi: Prinsip Geografi
Urbanisasi di Indonesia
Prinsip geografi yang digunakan yakni ..... 7. Indonesia mempunyai deposit materi galian batubara yang besar diantaranya di Kalmantan Selatan, Bengkulu dan Kalimantan Tengah.
Prinsip geografi dalam paragraf tersebut ialah .....