Blogger Jateng

4 Cara Penempatan Posisi Iklan Adsense High CTR

Halo teman-sobat sekalian, apa kabarnya hari ini?. Semoga baik-baik saja, sehat selalu dan senantiasa produktif. 

Oke kali aku coba ulas sedikit perihal tips cara penempatan posisi iklan adsense di blogs upaya dapat klik banyak dan berbagi CTR blog kamu. 

Sudah tidak ajaib lagi bahwa CTR atau Click Through Rate ialah salah satu syarat sukses tidaknya kau dalam membuka usaha blog adsense. Semakin banyak klik di blog kau maka potensi kau mendapatkan dollar kian besar. 

Batas CTR blog adsense tidak ada aturan tentu saja, yang terang sekurang-kurangnya1% sampai mungkin 5% aja sudah anggun.
Lalu pertanyaan adalah dimana posisi penempatan iklan adsense yang paling banyak di klik visitor?. Nah, saya telah baca berbagai teladan dan pengalaman juga pertanda bahwa yang paling utama, posisi iklan adsense paling banyak di klik yakni di dalam postingan.

Yups, di dalam postingan, catat ya!. Lalu di dalam postingan itu sebelah mana dan apa logikanya?. Simak penjelasan singkatnya di bawah ini.
1. Posisi Iklan di Bawah Judul Postingan Nah, posisi favorit dan terbaik untuk iklan adsense saat ini adalah di bawah judul artikel. Mengapa?. Logikanya ialah, saat orang pertama kali membuka blog kau maka terperinci judul artikel akan tampil apalagi dulu. 

Saat menyaksikan judul artikel maka selanjutnya visitor akan eksklusif turun ke serpihan dalam postingan. Maka otomatis ia akan scroll bukan?. 

Nah pada saat scroll pertama inilah peluang klik iklan terjadi. Ingat lebih banyak didominasi visitor kini yaitu pengguna mobile. 

Kaprikornus jangan lupa gunakan template yang responsive dan fast loading. Jadi point pertama ialah taruh iklan adsense di bawah postingan. Kalau aku memasang dua buah di bawah judul artikel, satu text dan satunya link. 
Oke kali saya coba ulas sedikit mengenai tips cara penempatan posisi iklan adsense di blog 4 Cara Penempatan Posisi Iklan Adsense High CTR
Posisi iklan adsense di blog

2. Posisi Iklan di Tengah Postingan Yang kedua, iklan paling memiliki peluangdiklik yaitu di tengah artikel. Kenapa?. Karena visitor niscaya akan menjajal membaca semua artikel kau bukan?. 

Setelah scroll pertama tadi, kalau scroll pertama tidak terjadi klik maka kesempatan selanjutnya ada di scroll kedua, ketiga dan berikutnya.

 Nah iklan di tengah postingan inilah yang memiliki kesempatanter klik. Kaprikornus pasang iklan di tengah, boleh satu atau dua tergantung kerapatan artikel sahabat. 3. Posisi Iklan di Akhir Postingan Kemudian pasang iklan di simpulan artikel. Logikanya yakni, kalau visitor sudah membaca isi postingan secara keseluruhan maka dia mampu saja akan penasaran kemudian menyaksikan iklan. Jika ia memerlukan berita tambahan terkait materi yang tidak ada di artikel sobat maka dia akan langsung memilih ke iklan. 

Makanya buat artikel yang mempunyai topik atau "niche" yang spesifik biar iklan berkaitan dengan postingan. Ini ngaruh loh gan?. Jadi salah satu tantangan utama blogger adalah menulis postingan yang spesifik dan nantinya akan menciptakan iklan yang spesifik dan sangat berhubungan dengan artikelnya. 

Dengan begitu logikanya adalah jika visitor gak nemukan gosip di postingan maka beliau akan lanjut ke iklan. Ok paham ya!. 4. Iklan di Sidebar Nah, posisi yang lain juga yang bisa berbagi klik yaitu di header gan. Kalau kamu pasang iklan di header maka saat tampil di mobile akan pribadi kelihatan tuh diatas judul artikelnya. Ini menjadikan potensi untuk lahirnya klik iklan adsense juga.
Gimana, sudah paham atau masih galau?. Coba praktikan aja ya alasannya adalah pengalaman setiap blogger beda-beda. Untuk cari cara pasang arahan iklan adsensenya, silahkan googling aja pasti banyak.