Blogger Jateng

Beli Domain Murah Tapi Perpanjangannya Mahal

Assalamualaikum wr. wb, selamat pagi kawan-kawan semua, bagaimana kabarnya hari ini semoga baik-baik saja. Oke pribadi saja kali ini aku akan menyebarkan sedikit pengalaman saat membeli domain web/blog. 

Sudah tau belum apa itu domain?. Domain itu singkatnya nama blog kita misal sianu.com, kokom.com dan yang lain.
 bagaimana kabarnya hari ini semoga baik Beli Domain Murah Tapi Perpanjangannya Mahal
Beli domain murah namun...
Nah kalau kau buat blog gratisan kan pasti embel-embelnya ada .blogspot.com atau .wordpress.com. Supaya tampaklebih profesional dan mewah maka kita harus upgrade alias beli domain. 

Seperti blog ini asalnya dari blogspot gratisan tetapi aku upgrade jadi premium domain, so gak ada pelengkap blogspotnya di belakang jadi gak terlalu panjang.
Nah bagi yang mau upgrade domain ke non hosted maka kalian mesti pelajari dulu dengan baik. Kini banyak pemasokjasa web buka promo jor-joran. Beli domain murah mulai dari .com, .id, .net dan lainnya. Saya juga ini beli  .id dulu dari salah satu pemasokjasa hosting dan domain terkemuka di Indonesia.
Beli domain memang mampu murah alasannya adalah ada belahan harga, tetapi ketika perpanjangannya mampu mahal banget bro. Saya dahulu juga belum nyadar ihwal hal ini, jadi pas perpanjangan kini harganya bengkak abis. 

Kalau blog anda membuat sih gak papa bisa ketutup modal namun bila maksudnya blog lazimbukan bisnis aku rasa kalian harus fikirkan dulu sebelum beli domain.
Jadi itulah pengalaman beli domain kepingan harga dahulu, ternyata perpanjangannya gak diskon dan mahal banget. Kalau kalian mau beli domain, cek dulu ya harga permulaan berapa dan ntar perpanjangannya berapa, jangan hingga kalian nanti jantungan pas perpanjangan setahun kemudian. Selamat ngeblog lagi.