Blogger Jateng

Mengatasi Blog Sepi Visitor Seperti Rumah Hantu

Halo teman-teman, apa kabarnya hari ini?. Semoga senantiasa sehat dan terus berkarya. Kali ini saya sedikit bicara ihwal mengatasi blog yang sepi pengunjung mirip gua. 

Saat ini aneka macam orang terjun ke dunia blogging atau vlogging, namun hanya beberapa yang konsisten dan kebanyakan menyerah di tengah jalan karena blognya sepi pengunjung. 

Padahal syarat utama meraih keberhasilan di dunia blogging yaitu visitor. Meraih kesuksesan bagi seorang blogger tidaklah mudah, perlu waktu. Baca juga: Memahami bounce rate blog
Banyak sekali blogger pemula yang membaca blog lain berhasil lantas saat ia membuat blog pertamakali akan mengharap eksklusif melesat. Ini salah kaprah, tidak ada prinsip seperti ini. 

Mindset blogger haruslah tertanam dahulu agar tidak sesat di tengah jalan dan putus asa. Inilah beberapa kiat untuk menangani blog yang sepi visitor.
 Semoga senantiasa sehat dan terus berkarya Mengatasi Blog Sepi Visitor Seperti Rumah Hantu
Visitor jeblok, jangan kuatir dan keep blogging
1. Jangan Menyerah Pertama bila blog anda sepi visitor yaitu jangan mengalah. Ingat tidak ada langkah seribu tanpa langkah awal. Niatkan anda memang ingin menjadi seorang  blogger sejati dan ingin memperlihatkan sesuatu yang bermanfaat. 

Ingat sesuatu hal yang berfaedah bagi orang lain pasti akan dicari, orang akan tiba dengan sendirinya ke blog anda. Sama halnya mirip toko, bila barangnya disenangi orang maka konsumen akan datang dengan sendirinya. Baca juga: Mengatasi kipas laptop panas alasannya adalah virus
2. Perbaiki mutu artikel Oke langkah berikutnya yakni memperbaik mutu postingan. Jangan buat artikel murni copas, jumlah kata sedikit dan tidak memiliki alur. Belajarlah untuk membuat alur tabrakan pena dari mulai pembuka, inti dan epilog. 

Ini sangat penting alasannya menulis memang ada ilmunya. Artikel yang berkualitas akan membuat orang senang beralma-usang di blog anda dan menurunkan bounce rate blog.
3. Buat acara menulis Bagi yang kesulitan untuk konsisten menulis, maka buatlah program menulis. Jika anda tiba-datang punya wangsit goresan pena, tulislah di dalam note alasannya adalah terkadang ilham timbul dikala kita sedang main atau mendatangi sebuah kawasan.
4. Pelajari niche blog Lihat niche atau topik blog anda, apakah banyak saingannya atau apakah ada pasarnya atau tidak. Persaingan blog kini kian ketat dan anda mesti pandai menyaksikan celah, mana topik blog yang banyak digemari orang ketika ini dan anda bisa menuliskannya.
5. Sering banyak membaca blog lain Coba kamu sering melihat dan membaca ukiran pena orang lain, alasannya dengan begitu pengetahuan kau akan kian banyak. Ingat seorang master dulunya yaitu rockie juga, jadi jika anda seorang rockie maka anda mesti banyak belajar untuk menaikan level menulis anda. Jika anda sudah menjadi master maka anda tetap mesti mencar ilmu sebab rockie-rockie lain sudah siap untuk melalui anda.
6. Pelajari wacana rancangan blog  Desain blog sangat penting untuk menarik minatvisitor. Peljarilah mengcustom blog semoga responsive, penampilan easy, navigasi menarik dan fast loading. Jika anda menggunakan blogspot maka telah niscaya mesti berguru coding html. 

Banyak tutorialnya di google dan anda harus trial error. Saya dulu juga begitu, sering trial error. Dari 10 percobaan mungkin satu yang berhasil, itulah prinsip matematika peluang. So keep try and try...
7. Promosi ke medsos Nah yang terakhir anda mesti cerdik memakai medsos untuk menaikan trafik blog anda. Buatlah fanspage dan update artikel anda disana, perlahan nanti akan banyak orang yang like blog anda dan itu adalah target visitor. 

Jika hadirin blog sudah bejubel maka terserah anda mau main CPS, afiliasi, atau mempromosikan produk sendiri maka pasti hasil maksimal akan didapat.

Baca juga: Mindset beriklan di facebook supaya gak rugi