Blogger Jateng

Ciri-Ciri Lowongan Kerja Palsu Zaman Now

Halo sahabat-teman, bagaimana kabarnya hari ini?. Semoga sehat senantiasa dan senantiasa produktif berkarya.

Oke, sahabat-sahabat kali ini aku akan memperlihatkan sedikit tips mencari kerja. Persaingan dunia kerja dikala ini kian ketat dan kamu mesti cerdik memilih lowongan kerja, jangan hingga kamu tertipu oleh bursa lowongan kerja di dunia maya pastinya atau lainnya. 

Tentu kau ingin mendapatkan pekerjaan sesuai dengan cita-cita kamu bukan?. Tapi tetap harus hati-hati dalam menentukan, berikut ini ciri-ciri lowongan kerja palsu alias fiktif:
1. Minta Bayar Dalam bursa kerja asli, tidaklah mungkin perusahaan meminta bayaran terhadap calon pekerja. Kaprikornus kalau kau mendapatkan lowongan yang mewajibkan kamu untuk mengeluarkan uang ongkos dengan tanpa alasan apapun pas perekrutan maka kamu mesti hari-hati. Jangan sampai teriming-imingi komitmen elok orang lain sob. Masa pencari kerja bukannya mampu uang malah kau mesti setor dulu duit, kan gak rasional gitu lho!.
2. Minta Data Pribadi Tanpa Undangan Interview Waspadalah jika kau dimintai data pribadi mirip nomor KTP, akun bank, alamt rumah, id line WA dll tanpa adanya seruan interview apalagi dulu. Data-data pribadi merupakan aset berguna bagi kaum penipu dikala ini. Makara hati-hati dalam mengantarkan data anda.
3. Diterima Langsung  Jika kau tiba-tiba diterima pribadi tanpa wawancara atau melamar kerja maka kamu patut berhati-hati. Tidak ada sesuatu yang datang-tiba ada tanpa ada prosesnya. 

Jadi jikalau kau ditelpon atau dikasih informasi diterima di suatu perusahaan tertentu padahal kamu tidak merasa melamar maka hati-hati nanti kena tipu.
 Semoga sehat selalu dan senantiasa produktif berkarya Ciri-Ciri Lowongan Kerja Palsu Zaman Now
Waspada loker artifisial zaman now
4. Deskripsi Pekerjaan Gak Jelas Jika kau menerrima ajakan wawancara atau interview yang tidak memperlihatkan kejelasan tentang posisi yang disediakan atau ajuan pekerjaan tersebut tidak sesuai dengan deskripsi yang disediakan selama proses rekruitmen maka kau harus waspada.
5. Gaji Tidak Rasional Waspada bila kau menerima penawaran kerja dengan honor yang tidak masuk nalar dan tidak masuk akal sesuai dengan posisi atau jabatannya. 
6. Email atau Web Palsu Perusahaan yang profesional niscaya akan memiliki email dan web yang cantik dan tersinkronisasi. Didalamnya juga niscaya ada profil lengkap perusahaan tersebut. Jadi pastikan kau cek email dan web perusahaan saat kamu melamar atau menerima anjuran pekerjaan.
Ingat sob, di zaman now para penipu semakin canggih dalam melaksanakan tindakan melawan hukum. Data ialah sumber utama cybercrime saat ini. Maka senantiasa hati-hati ya!. Carilah pekerjaan di situs lowongan kerja yang manis.