Blogger Jateng

Perbedaan Penyakit HIV dan AIDS itu apa?

Pernahkah kau berjumpa dengan seseorang pengidap HIV?, mungkin tidak. Ini karena HIV tidak menunjukkan tanda-tanda yang dari luar. 

Orang dengan HIV mungkin akan terlihat besar lengan berkuasa, elok atau ganteng. Lalu apa bedanya HIV dengan AIDS?. Inilah sebabnya mengetahui HIV sungguh penting, terutama karena belum ada obat untuk mengatasi penyatik "kutukan" ini.
Sejak didapatkan lebih dari 20 tahun kemudian, jutaan orang di dunia telah terinfeksi HIV dan sebagian besar adalah orang akil balig cukup akal. Hingga saat ini HIV AIDS sudah menjadi penyakit yang menyebar secara global dan mesti diwaspadai.
Saat ini ada sekitar 40 juta orang di dunia hidup dengan HIV atua AIDS dengan 37 juta orang akil balig cukup akal dan sisanya belum dewasa. Lebih dari 60% orang dengan HIV berada di sub Sahara Afrika. Lalu apa itu HIV dan AIDS?
Pernahkah kamu bertemu dengan seseorang pengidap HIV Perbedaan Penyakit HIV dan AIDS itu apa?
HIV dan AIDS bisa dicegah

HIV ialah akronim dari Human Immunodeficiency Virus dan AIDS abreviasi dari Acquired Immunodeficiency Syndrom. HIV ialah virus yang menjadikan AIDS. 

Untuk mengetahui proses penjangkitan AIDS kau mesti perlu tahu dulu apa itu Sistem Imun Tubuh. Setiap insan tentu punya tata cara imun badan dan tersusun atas sel darah putih yang disebut T Lymphocyte atau T- Cells.
Setiap hari T-Cells yang bagus ini akan melawan bengkak penyakit dan bakteri yang ingin menyerang tubuh kita. T-Cells senantiasa membentengi tubuh kita dan membentuk kekebalan badan terhadap serangan penyakit. 
Mekanisme masuknya virus HIV 1. Jika orang sehat terinfeksi HIV, maka virus akan masuk ke T-Cells dan mulai menghancurkannya dan ini terjadi dalam jangka waktu usang. 2. Meski orang dengan HIV tampakbaik-baik saja, mungkin saja virus tersebut secara diam-membisu mulai menjangkiti badan dan menghancurkan T-Cells. Lama kelamaan T-Cells akan kerepotan menghadapi virus HIV. 3. Karena tata cara imun telah rusak maka semua virus penyakit akan bisa pribadi menyerang badan anda tanpa terkendali. 4. Pada perkembangannya virus akan bersarang di badan dan akan terus meningkat hingga tahap AIDS.
Jika HIVmemburuk maka dalam jangka panjang akan berubah menjadi AIDS dan hidup anda akan sungguh-sungguh berganti. Manusia yang terkena AIDS akan menghabiskan waktu di ranjang rumah sakit dengan banyak sekali penyakit serius. 

Tubuhnya akan lemah, kurus kering, tidak bertenaga dan sudah tidak ada daya upaya lagi. Baca juga: Bagaimana manusia bisa terserang HIV AIDS?.
Gambar: disini