Blogger Jateng

Pemanfaatan Media Massa Dalam Kehidupan Sehari-Hari

Media massa baik cetak maupun elektronika sejatinya ialah alat yang sungguh ampuh untuk menghipnotis atau mengganti opini publik. Dengan media massa, khususnya media umum elektronika semua macam informasi tidak lagi dibatasi oleh sekat ruang dan waktu.

Semua peristiwa yang terjadi di dunia detik per detik bisa diakses dengan kedigdayaan teknologi. Dengan pertolongan smartphone sekarang semua hal ada dalam genggaman kita.
Media massa yakni alat pemberdayaan dan kenaikan mutu wawasan penduduk . Sebagai pengguna media massa, kita bertanggung jawab menjadikan media massa kian berdaya mempekerjakan dan mendidik penduduk bukan sebaliknya. 

Kita harus menggunakan media massa selaku pengawal nilai dan norma-norma yang berlaku dalam masyarakat.
Media massa baik cetak maupun elektronik sejatinya merupakan alat yang sangat ampuh untuk  Pemanfaatan Media Massa Dalam Kehidupan Sehari-Hari
Media pers semakin meningkat di abad terbaru
1. Media massa harus dimanfaatkan sebagai pembuka ruang obrolan sistem politik untuk mendebarkan berbagai kasus kemasyarakatan. Melalui pers, penduduk mampu secara terbuka membahas berbagai persoalan penduduk selaku warga negara.
2. Media massa harus dimanfaatkan selaku pencerah wawasan penduduk . Pers selayaknya memberi pencerahan wawasan, memberi pendidikan politik, menyampaikan isu yang bertanggung jawab. Media massa harus dijadkan sarana pembelajaran bagi penduduk .
3. Media massa mesti dipakai untuk melindungi hak rakyat alasannya adalah media massa bertugas selaku pengawas pemerintahan. Seringkali kebijakan publik yang dirilis pemerintah tidak berpihak terhadap masyarakat kecil. Melalui pers, rakyat mampu menyuarakan opininya terhadap pemerintah.
4. Media massa bisa digunakan untuk memberdayakan ekonomi nasional. Kita bisa menggunakan media selaku fasilitas penawaran spesial perjuangan, dengan menerima informasi ekonomi dan bisnis yang bermanfaat. Selain itu promosi media massa membantu pelanggan untuk mendapatkan produk yang sesuai denga kebutuhan. 
5. Media massa adalah salah satu fasilitas hiburan. Berita dan gosip ringan di media massa ialah akomodasi relaksasi, refreshment bagi pengguna media.
Gambar: disini