Blogger Jateng

Cara Mengatasi Kipas Laptop Panas Karena Virus

Halo mitra-kawan sekalian bagaimana kabarnya hari ini?. Semoga selalu sehat dan produktif. 

Oke kali ini saya akan mengembangkan sedikit pengalaman perihal mengatasi dilema kipas kaptop yang panas berputar kencang. Kipas pada laptop intinya bertugas untuk mendinginkan bagian processor di dalamnya. 

Jika kipas laptop anda berputar kencang dan panas berarti umunya kinerja processor sedang tinggi. Nah ini mampu disebabkan oleh banyak sekali aspek seperti main game yang berat atau terlampau banyak aplikasi yang menambah beban kinerja CPU anda.

Memang suatu saat kipas laptop membutuhkan upgrade alias diganti alasannya adalah telah uzur, namun kalau kau gres beberapa bulan beli laptop terus panas maka jangan langung ke toko komputer lantaran bisa jadi kau nanti diminta mengubahnya. 

Cek dulu, mampu saja kipas laptop panas sebab ada virus masuk ke laptop kamu. Pengalaman aku, virus trojan bisa membuat kinerja CPU jadi berat dan membuat kipas laptop berputar kencang dan panas sehingga memperlambat loading aplikasi.

Coba cek dulu menggunakan antivirus bawaan jika OS orisinal pasti ada, itu sudah bisa kedetect. Virus ini umumnya masuk sebab kau download acara dari situs abal-abal atau bajakan. 

Saya pun pernah mengalaminya, jadi saya bagikan pengalaman ini barangkali aja kamu kini sedang sakit kepala mikirin kipas laptop panas dan berisik. Oke disini saya akan jelaskan langkah menetralisir virus yang menciptakan kipas laptop berisik.

1. Pertama scan dahulu komputer kau dengan antivirus.
2. Buka task manager dengan Ctrl+Alt+Delete
3. Disana akan timbul panel seperti dibawah ini
Mengatasi kipas laptop panas dan berisik
Coba cek satu per satu dari Procesess dan Startup. Kalau ada acara mencurigakan yang running segera ceklis dan disable.

4. Setelah itu lihat di explorer di system 32 adakah folder program ajaib yang teristal. Jika ada maka hapus saja.

Pengalaman aku sehabis melakukannya kipas laptop aku normal lagi. Awalnya berputar kencang dikala konek internet dan ada virus trojan dan win32 masuk. Setelah dihapus di task manager dan aku delete di system32 sekarang masuk akal lagi.

 So sebelum kamu pergi ke toko komputer ada baiknya coba dulu, barangkali ada virus masuk. Jika tidak mampu maka kamu mesti ganti kipas yang cukup mahal jg.