Blogger Jateng

Perbedaan Dropship dan Reseller, Untung Mana?

Halo kawan-kawan kali ini saya akan sedikit mengulas ihwal perbedaan dua jenis bisnis yang sedang meningkat pesat ialah drophisp dan reseller. 

Pertumbuhan penduduk, barang, jasa serta teknologi komunikasi menciptakan lalu lintas jual beli kini lebih beragam. Dropship adalah bisnis dengan cara meminta supplier untuk mengantarkan produk ke pelanggan. Reseller adalah orang yang memasarkan kembali suatu barang/produk. 

Persamaan antara dropship dan reseller tidak mempunyai barang alias ghoib. Gambaran kasarnya jikalau anda punya cukup modal dan gudang maka mampu jadi reseller, tetapi kalau modal minim dan bisa promo di web/media saja maka dropship ialah opsi yang lain. 

Lalu mana yang lebih baik?. Ini tergantung kemampuan anda untuk menemukan pasar. Yang terperinci dua-duanya baik dropship maupun reseller bisa menguntungkan jika ditekuni serius.

BISNIS RESELLER
Kelebihan
1. Kita tahu stok barang karena produk ada di tangan kita
2. Bisa pertanda keadaan produk secara rincian ke pelanggan
3. Bisa mendapatkan konsumen baik online maupun offline
4. Untung dari pecahan harga lebih besar

Kekurangan
1. Modal mesti cukup besar mampu jutaan bahakan puluhan ratusan juta
2. Repot dengan persoalan gudang, pengemasan dan pengiriman

BISNIS DROPSHIP
Kelebihan
1. Modal lebih minim
2. Tidak ribet dengan pengemasan dan pengantaran
3. Komunikasi dilakukan online

Kekurangan
1. Income relatif lebih kecil
2. Buta keadaan produk alasannya adalah barang ada di supplier
3. Stok barang tidak paham jadi harus tanya supplier
4. Seringkali komplain alasannya adalah barang tidak sesuai
kawan kali ini saya akan sedikit mengulas tentang perbedaan dua jenis bisnis yang sedang b Perbedaan Dropship dan Reseller, Untung Mana?
Skema dropship dan reseller
Kaprikornus mending mana, dropship atau reseller?. Ini tergantung passion anda dan modal tentunya. Kunci utama dari bisnis keduanya adalah mutu supplier yang handal. Pilihlah supplier barang yang memang sudah terjamin dan mampu diandalkan. 

Jika barang cantik maka pengaruh yang lain konsumen puas dan pasti akan mereferensikan barang ke teman lain. Ini menjadi penawaran khusus tak berbayar dari konsumen yang puas. Setelah itu konsumen akan datang dengan sendirinya.

Lakukan riset pasar terlebih dulu, sesudah bisa sasaran pemasaran gres anda kerjakan bisnis ini. Seringkali orang jualan eksklusif bermain insting, memang ada yang berahasil tetapi di zaman modern riset lebih penting dibanding insting. 

Gambar: disini