Blogger Jateng

Perbedaan Bisnis Blog Afiliasi, CPC dan CPM

Halo gan, pribadi saja kali ini aku akan cerita sedikit wacana bedanya bisnis blog afiliasi, CPC dan CPM. Tiga versi bisnis online ini tengah meningkat pesat ketika ini. 

Jika anda kegemaran ngeblog tentu sudah niscaya ada yang berniat untuk cari duit bukan?. Lalu bagaimana sih cara mendapatkan uang dari ngblog?. 

Apakah mampu instan?. Tidak, anda harus menjadi seorang pembelajar dan butuh waktu untuk menghasilkan uang yang banyak dari blog. Memang dunia blogging itu sangat dalam dan anda perlu berguru tahap per tahap, salah satunya mengenal 3 jenis bisnis online tadi.
CPC atau Cost Per Click ialah jenis bisnis online dimana anda akan menerima sejumlah komisi jika terjadi klik di iklan yang tampil di blog anda. Komisi klik ini tergantung dari nilai produk iklan tersebut. Contoh paling gampang adalah google adsense.
CPM atau Cost Per Miles yaitu jenis bisnis online dimana anda akan menerima komisi setiap terjadi 1000 kali tayangan iklan di postingan blog anda.
Afiliasi adalah versi bisnis dimana anda akan menerima komisi jikalau ada kosumen yang berbelanja produk melalui link iklan di blog anda.
 langsung saja kali ini saya akan cerita sedikit tentang bedanya bisnis blog afiliasi Perbedaan Bisnis Blog Afiliasi, CPC dan CPM
Ngeblog buat apa?
Bagaimana sudah paham?. Lalu mana yang paling baik. Ini tergantung dari minat anda. Kalau saya lebih cocok dengan afiliasi. Namun tentu tidak semudah itu untuk menerima pelanggan. 

Kelebihan dari bisnis CPC dan CPM ialah kita tidak butuhorang berbelanja produk, hanya sebatas klik saja kita mendapat komisi. Namun pasti matematika potensi disini mengatakan. 

Tidak semua pengunjung blog akan mengklik iklan anda bukan?. Maka trafik sekali lagi penting. Darimana trafik muncul?. Jawabannya dalah artikel yang berkhasiat alias bermutu. 
Bisnis afiliasi lebih spesifik lagi namun komisinya lebih besar. Bisnis afiliasi ini memang harus tertarget, jadi blog anda harus mengulas tentang suatu produk tertentu. Jadi skemanya adalah anda buat artikel > orang baca artikel > orang tertarik di produk dalam artikel > terakhir ialah orang closing atau beli produk yang ada di blog anda. Baca juga: Sudah paham mindset beriklan di facebook belum?
So, jikalau anda seorang blogger dan ingin serius cari uang di dunia maya maka kamu mesti memahami ketiga bisnis tersebut. Anda mesti berguru jauh lebih dalam, bangkit komunitas, banyak baca, tanya ahlinya. 

Lambat laun anda akan mengetahui tentang cara menerima uang dari blogging. Ingat tidak ada cara gampang mendapatkan uang dari dunia maya, butuh jerih payah dan pintar.
Gambar: disini