Blogger Jateng

Jadi Freelance Tour Travel Gaji Menggiurkan

Wow judul diatas tampaknya begitu menggoda bukan?. Siapa yang tak mau punya pekerjaan dengan gaji besar. 

Coba aku tanya terhadap anda, cita-cita profesi anda apa di era depan?. Kalau orang Indonesia sih sudah pasti banyak yang jawab PNS bukan?. Tapi tunggu dulu, stop dengan ideologi tadi. 

Di periode modern ini profesi apapun mampu menciptakan duit yang besar dan tidak mesti kerja di BUMN/PNS atau kantoran. Salah satunya yaitu kerja freelance. Ada banyak kerja freelance tetapi kali ini aku akan bahas satu saja.
Pekerjaan freelance ialah pekerjaan yang tidak ada jam kerja pastinya namun kamu jangan sangka gajinya mampu lebih dari pekerja kantoran. Contohnya adalah freelance tour travel. Freelance tour travel bahasa formalnya yakni guide perjalanan rekreasi. 

Pekerjaan freelance tour travel ini lazimnya mengikuti program kantor travel. Makara anda nanti mampu diminta untuk jadi leader team suatu perjalanan bisa sekolah/umroh/haji dan yang lain.

Kamu boleh percaya atau tidak, penghasilan freelance tour ini bisa dua digit alias 10 jutaan lebih dalam satu bulan dan kerjanya jalan-jalan lagi, main ke hotel, gratis makan. Lalu darimana ia mampu mampu duit sebanyak itu?.
Wow judul diatas sepertinya begitu menggoda bukan Jadi Freelance Tour Travel Gaji Menggiurkan
Jadi freelance mampu kaya raya lho!
Kemarin sekolah saya menyelenggarakan kegiatan tour rekreasi ke Yogyakarta dengan memakai EO dari salah satu tour travel. Lantas aku berbicara dengan salah satu team leader tersebut. 

Dalam satu bulan dia mampu melaksanakan 4 kali perjalanan, ke Yogya, Bali, Lombok dll. Wuih, rekreasi gratis donk!. Lalu darimana beliau dapat duit yang banyak dari kerja freelance?. 
Nih pertama beliau niscaya telah mampu gaji dari pihak travel bukan?. Nah ini beliau yang anda mampu peroleh selain gaji pokok. Pertama, ada komisi dari toko yang bis kunjungi. 

Kaprikornus Tour guide akan mengarahkan wisatawan untuk mendatangi satu toko di Jogja contohnya. Nah pihak toko nanti akan menawarkan komisi kepada anda. Kedua, komisi dari tempat makan. Kalau anda traveling pastinya anda akan akan bukan?. 

Nah si tour guide ini niscaya akan memesan kuliner paket di kedai makanan yang sudah menjalin koordinasi, lagi-lagi ia akan mampu komisi tuh dari sana. 

Ketiga nih, turis atau konsumen travel biasa ngasih uang tips terhadap tour guide tersebut dan jumlah bisa jutaan lebih. Keempat, pasti hotel kawasan anda bermalam akan memperlihatkan uang tips juga terhadap anda. 
Bagaimana, banyak bukan?, itu baru sekali jalan lho!. Bayangkan jikalau anda melaksanakan 4 kali saja perjalanan travel sebulan, telah berapa puluh juta anda mampu dari hasil freelance tersebut. 

Ini ialah pengalaman positif aku ngobrol dengan tour guide kemarin. Kaprikornus memang ketika ini pekerjaan apapun yang kreatif bisa menciptakan duit yang banyak, gak melulu mesti kerja di kantor atau jadi PNS. Bagaimana, minat jadi seorang freelancer?. 

Gambar: disini