Blogger Jateng

Tips Menghadapi Ujian Nasional Bersama Quipper Video

Tips Menghadapi Ujian Nasional Bersama Quipper Video - Halo sahabat bersahabat blogger sekalian, bagaimana kabarnya hari ini?, agar sehat senantiasa dan tetap produktif. 

a, kali ini Mr. Agnas akan menunjukkan beberapa kiat untuk kamu yang sebentar lagi akan menghadapi Ujian Nasional alias UN.

Ujian Nasional ialah sebuah tahapan pendidikan yang wajib dilalui oleh seorang siswa-siswi Indonesia di jenjang sekolah menengah. Kak, aku takut menghadapi Ujian Nasional, bagaimana donk?. 

Tenang, satu hal yang kamu mesti ketahui, pda dasarnya yang namanya sekolah pasti harus ada ujiannya bukan?. Kalau kamu mempersiapkannya dengan baik pasti akan menerima hasil yang baik pula. 

Bagi siswa yang takut cobaan nasional, itu tentu saja siswa yang tidak mau berguru, sekolah asal pilih, sering bolos, pacaran ga terperinci dan sering melakukan langkah-langkah negatif lain.

Ingat saya seorang guru, dan pengalaman saya siswa yang bagus-baik maka nilai ujiannya senantiasa baik, kecuali kalangan siswa yang ga waras tadi. Silahkan tinggal pilih saja kamu mau masuk kalangan siswa yang mana?.

Oke, lanjut kali ini saya akan berikan beberapa kiat menghadapi Ujian Nasional yang  dalam waktu dekat akan kau lalui.
Tips Menghadapi Ujian Nasional Bersama Quipper Video  Tips Menghadapi Ujian Nasional Bersama Quipper Video
UN untuk dihadapi bukan ditakuti
1. Jaga kesehatan
Hal pertama tentu kamu harus menjaga kesehatanmu. Bagaimana mampu ujian kalau pas hari tersebut sakit. Kaprikornus makanlah masakan bergizi, dan jauhi kuliner yang akan merusak badan kau. 

Ingat otak itu membutuhkan nutrisi terbaik supaya mampu berfikir dengan maksimal. Tambahkan asupan ikan, sayur dan buah-buahan serta minimalisir gorengan.

2. List pelajaran dari yang paling gampang ke yang sulit
Saya yakin tidak semua siswa bersifat superior, niscaya ada pelajaran yang paling beliau kuasai dan susah untuk dikuasai. Buatlah list pelajaran, materi atau bagian dari yang termudah ke yang susah. 

Kamu nanti mampu membuat pemetaan persentase pengertian materi sehabis membuat list tersebut. Buat yang lengkap dari permulaan masuk sekolah hingga selesai. 

3. Latihan soal tahun sebelumnya
Pengalaman aku pertanda bahwa soal-soal UN itu mirip-seperti dari tahun ke tahun. So, cari soal-soal UN dari tahun kemudian dan pelajari lalu kerjakan bareng teman-temanmu.  

4. Minta mencar ilmu pemanis ke guru
Kalau telah stuck alias mandek, pasti jalan terakhir yaitu minta pemanis pengayaan ke guru. Gurumu pasti senang melihat semangat berguru mu. Jika ada guru yang menolak untuk belajar embel-embel, itu niscaya guru yang gak waras. 

5. Tinggalkan pacaran dan hal negatif lain
Lingkungan mensugesti 70% sikap manusia menurut riset psikologi. Makara jauhi acara-kesibukan negatif yang mau merusak dirimu. Tinggalkan pacaran gak terang, jauhi temna-teman yang tidak jelas, konsentrasi lah pada belajar. 

Ingat nak, banyak sobat-teman saya yang menyesal dikala sekolah tidak belajar dengan baik. Makara mendingan bersakit-sakit dahulu, bersenang-bahagia lalu. 

6. Tonton film yang kaya pesan etika
Kamu mampu menonton film-film yang kayan akan pesan susila aktual dan aku sarankan film mancanegara alasannya adalah film setempat kebanyakan gaje. Kamu bisa tonton Car, Kungfu Panda atau lainnya. 

Saya liat banyak kata-kata pesan positif perihal kehidupan disana. Semakin sering kamu mendengar kata aktual maka otak kamu juga akan menyerap energi positif dan percaya diri.

7. Berdoa
Yang terakhir jangan lupa berdoa pada Tuhan dan orang tuamu. Syariat pertama ialah berusaha dan syariat kedua adalah tawakal alias berdoa. Seringlah sholat malam untuk berdiskusi dengan Tuhan.

Itulah beberapa tips menghadapi UN yang bisa membantumu menjangkau hasil terbaik. Satu lagi nih, bagi yang membutuhkan tutorial mencar ilmu berkualitas berbasis E-Learning kini telah hadir Quipper Video. 

Jadi kamu mampu merencanakan UN di rumah saja tanpa mesti pergi ke bimbel dengan ahrga yang mahal. Dapatkan kode diskon 40% Quipper Video bagi yang mendaftar sebelum 21 Desember 2017. 

Untuk lebih lengkapnya silahkan klik artikel berikut ini: Kode Diskon Quipper Video