Blogger Jateng

Sertifikasi Guru Berprestasi 2017


Selamat pagi, salam sejahtera bagi kita semua biar kita senantiasa produktif mengisi hari-hari dengan kesibukan yang berguna. Kali ini aku akan menawarkan sedikit kabar besar hati bagi guru-guru terutama yang sedang mengejar sertifikasi. 

Jika sebelumnya kita mesti menanti 6 tahuan lebih untuk mengikuti acara sertifikasi guru, maka mulai tahun ini kemendikbud mengeluarkan program terobosan yaitu sertifikasi guru berprestasi. 

Jadi bagi yang tak ingin menanti terlalu lama untuk sertifikasi maka ada jalur khusus mulai tahun ini adalah syaratnya anda mesti berprestasi di bidang pendidikan. 
Program ini tertuang dalam surat edaran nomor 1750/B.B2/GT/2017 tanggal 15 Juni 2017. Kuota yang disediakan untuk tahun ini yaitu 100 orang. Apa saja syarat utama untuk mendapatkan sertifikasi jalur khusus alias jalur tol tersebut?.
1. Harus punya NUPTK 2. Harus jadi Guru Tetap dulu (PNS atau Non PNS) 3. Punya sertifikasi prestasi tingkat kota, propinsi, nasional atau internasional 4. Lainnya silahkan lihat di lampiran gambar di bawah
Kaprikornus anda yang kegemaran ikut kontes semisal LKG, Lomba Media Pembelajaran, Lomba Olimpiade Guru dll, selamat anda yaitu guru yang selangkah lagi mendaptkan apresiasi dari pemerintah. 

Tidak perlu nunggu hingga puluhan tahun untuk sertifikasi. Ini yakni program yang bagus, artinya merangsang guru untuk mengembangkan pembelajaran dan pada kesannya pemerintah mengapresiasi. Kaprikornus bagi yang tahun sekarang masih belum bisa, siapkan diri tahun depan ya biar mampu mampu sertifikasi jalur khusus.
Saya sendiri telah punya cukup sertifikat prestasi, namun sebab tak mempunyai NUPTK maka mesti nunggu dahulu deh hingga sekurang-kurangnyatahun depan. Itu alasannya aku kutu loncat, selama 7 tahun pindah sekolah sudah 3 kali jadi ga diajuin-diajui NUPTK nya. Praktis-mudahan tahun depan mampu ikutan. Ayo berprestasi guru-guru Indonesia!.
Sertifikasi Guru Berprestasi 

Sertifikasi Guru Berprestasi 


Sertifikasi Guru Berprestasi