Blogger Jateng

Kuliner Bakmi Jogja di Bekasi

Halo teman sekalian, kali ini saya akan mencoba aneka macam pengalaman seputar rekreasi masakan di sekitaran Kota Bekasi. Kota Bekasi merupakan salah satu kota metropolitan dan kawasan jutaan migran berdatangan kesini. 

Hadirnya migran ini membuat masakan di tempat ini sangat bervariasi. Bakmi Jawa atau bakmi Jogja yakni salah satunya. 

Karena kebanyakan para pekerja di sini berasal dari Jawa maka tentu ada banyak kuliner dari Jawa yang hijarah ke Bekasi. Bakmi Jogja yakni salah satu masakan khas Jogja yang banyak disenangi. 

Saya juga yang asalnya dari Jogja termasuk penyuka masakan yang satu ini. Rasanya tak kalah dengan Mie Ramen dari Jepang.
Bakmi Jogja
Gerobak Bakmi Jogja
Di daerah Grand Galaxy City, ada kedai Bakmi Jogja yang cukup yummy yakni erat Taman Gigi. Kedai ini bersebelahan dengan Bakso Malang. Bakmi Jogja Pak Blankon namanya. Itu sebab yang menjualnya yakni Pakde memakai blankon.

Baca juga:
Situ atau danau eksotik di Kabupaten Tasikmalaya
Wisata mata air Cipadung Majalengka

Gerobak yang dipakai sama dengan gerobak yang umum ditemui di Jogja. Anda yang doyan masakan ini wajib datang malam hari. Bakmi Jogja memiliki cita rasa yang khas dan pembuatannya menggunakan materi-bahan tradisional. 

Bahkan kompornya pun memakai arang bukan kompor gas. Hal ini semoga mempertahankan rasa tetap original.
Bakmi Jogja mampu dipesan dalam hidangan kuah atau goreng. Untuk menerima satu takaran Bakmi Jogja ini membutuhkan waktu sekitar 15 menitan alasannya adalah prosesnya yang usang. 

Pertama bumbu dapur mulai dari bawang, rempah-rempah, tomat dan yang lain disiapkan. Setelah itu bumbu dimasukan dalam katel dengan telur dan diaduk dengan air. 

Setelah bumbu tercampur, mie basah dimasukan dan ditutup selama beberapa menit. Bakmi lalu dituangkan ke atas piring dan ditaburi ayam, bawang goreng, acar dan seledri. 

Bakmi Jogja sangat enak dihidangkan ketika malam hari untuk menghangatkan badan. Baca juga: Liburan semalam di Bali, mau?