Blogger Jateng

Kisi-Kisi Pre Test UKG Geografi 2015

Salam sejahtera bagi kita semua, teman guru semua biar kita senantiasa diberikan kesehatan dan kekuatan dalam melakukan tugas sehari-hari. Kali ini aku akan sedikit menawarkan kisi-kisi pre test UKG mapel Geografi tahun 2015. 

Kita niscaya tahu bahwa saat ini bagan pembelajaran peningkatan mutu guru adalah lewat unit PKB masing-masing di daerah. Dulu aku pernah mengikuti UKG dikala masih bekerja di Kalimantan Selatan. 
Dari acara yang ada di SIM PKB, pre test akan dikerjakan sekitar bulan Agustus 2017. Bagi yang belum pernah mengikuti UKG atau pre test saya berikan sedikit citra perihal tes nya. Ada dua kompetensi yang hendak diujikan yakni kompetensi pedagogik dan kompetensi profesional. 

Kompentensi pedagogik bekerjasama dengan teknik mencar ilmu mengajar dan keadministrasian guru. Makara bapak ibu aku sarankan banyak baca perihal dokumen sekolah mulai dari KI, KD, Silabus, Taksonomi Bloom, alur pengerjaan silabus, RPP dan yang lain. 
Model dan metode berguru juga mesti paham. Sementara untuk kompetensi profesional, bahan yang diujikan yaitu materi mapel masing-masing. Bagi guru yang telah mengikuti Bimtek K13 kemarin saya sarankan memabca kembali modul tentang model-model pembelajaran autentik, kompetensi init, dasar dan semua hal di dalamnya. 

Tahun 2015 saya mendapatkan nilai UKG 75 dan poin yang paling banyak salah yakni bagian kompetensi pedagogik. Bagi yang ingin mengetahui kisi-kisi UKG Geografi tahun 2015 aku berikan di bawah ini. 

Kisi-kisi tahun ini saya percaya kurang lebih sama dan hanya ada pergeseran sedikit saja. Untuk kisi-kisi UKG mapel yang lain silahkan klik link berikut:
Kisi UKG Geografi by Blues Agnaz on Scribd