Blogger Jateng

Mie Bakso Tasik Paling Enak di Dunia

Bakso, siapa tidak memedulikan kuliner yang satu ini!. Masyarakat Indonesia lebih banyak didominasi tentu saja sangat menggemari mie bakso. Lalu bakso mana yang paling lezat di Indonesia?. Pandangan orang ketika ini yaitu bakso yang populer jikalau tidak bakso Malang ya bakso Wonogiri?. 

Mengapa?, alasannya adalah dua jenis bakso ini pasti senantiasa ditemukan di berbagai kota di Indonesia. Memang kedua bakso ini masuk bakso yang lezat untuk disantap tetapi tahukah kau bahwa bakso paling enak berdasarkan saya adalah Bakso Khas Tasikmalaya.
Perlu diketahui bahwa untuk memperoleh bakso khas Tasik ini sungguh sulit dan anda harus pribadi berkunjung ke Tasikmalaya. Lalu apa keutamaan dari Bakso Tasik ini?. Ada perbedaan fundamental antara bakso Jawa dengan Bakso Tasik. 
Bakso khas Tasik memakai mie yang lebih lembut dibadingkan bakso Jawa. Keistimewaan lain dari bakso tasik yakni toping dan kuahnya yang sungguh enak. Dalam satu dosis bakso tasik kriteria umumnya akan ditaburi oleh sayuran hijau, daging ayam cincang, daun bawang, dan bakso. Toping embel-embel lazimnya mampu pangsit lembap dan tebang.
 siapa tidak mengenal kuliner yang satu ini Mie Bakso Tasik Paling Enak di Dunia
Bakso Tasik sekarang ada di Majalengka
Kuah bakso tasik sungguh khas dengan bumbu kaldu yang menggoda. Selain itu sambalnya pun ialah sambal bawang yang sungguh maknyos. Setiap kali aku ke Tasik saya niscaya selalu menyempatkan diri untuk membeli kuliner ini. 

Di Jabodetabek sendiri saat ini saya belum menjumpai ada cabang Bakso Tasik sehingga aku mesti bersabar. Memang bakso tasik sungguh khas dan tidak ada cabang di tempat lain.
Untungnya dikala aku pulang kampung ke Majalengka kemarin minggu, ternyata ada cabang baso Tasik di Yogya Mall. Akhirnya ga usah jauh-jauh ke tasik untuk menerima bakso tasik. Memang rasa Bakso Tasik ini tidak ada duanya dan pasti orang yang pertama kali berbelanja akan ketagihan terus. 
Di Tasik sendiri, ada beberapa lokasi warung bakso yang berdasarkan saya memiliki cita rasa paling baik. Selama 20 tahun aku hidup di Tasik saya sudah mendatangi mengembangkan warung bakso dan berdasarkan aku hingga ketika ini ada beberapa lokasi warung bakso khas Tasik yang lezat yakni:
1. Baso Sari Raos di Jl. Siliwangi akrab UNSIL 2. Baso Sari Rasa di Jl. Ir Juanda ke arah Cilembang 3. Satu lagi namun bakso ini bakso Jawa ialah Bakso Mas Untung di bersahabat Perum Winaya Jaya, jalan BKR.