Blogger Jateng

Traveling Membuat Kamu Bahagia Dan Panjang Umur

Kita semua tentunya sering mendengar perkataan "uang tidak mampu berbelanja kebahagiaan" dan mungkin saja itu ada benarnya. Ada beberapa studi yang membuktikan bahwa dalam beberapa hal, uang bisa membeli kebahagiaan.
Psikolog Cornell University, Thomas Gilovich telah mempelajari kaitan antara duit dan kebahagian selama lebih dari dua puluh tahun. Ia melakukan pengamatan psikologi yang luas untuk mendapatkan argumentasi mengapa menghabiskan uang untuk pengalaman dibanding membeli barang, mampu mengembangkan kesehatan dan kebahagiaan jangka panjang.
Ia tidak mengatakan bahwa anda tidak bisa bahagia tanpa uang namun ada alasan dibalik menghabiskan uang untuk traveling atau piknik lebih membuat bahagia dibandingkan berbelanja Mobil gres atau sepatu baru misalnya. 

Ingat bahwa bahagia itu dapat memperkuat metode imun kita. Makara jikalau kita bahagia maka niscaya akan panajng umur dan jarang sakit berat. Kebanyakan ornag sakit berat sebab jiwa nya tidak bahagia kemudian metode imun ikut melemah.
Kita semua tentunya sering mendengar perkataan  Traveling Membuat Kamu Bahagia Dan Panjang Umur
Liburan itu Wajib
1. Pengalaman Lebih Menjadi Bagian Dari Diri Kita Dibanding Barang (Materi) Kita adalah kumpulan dari pengalaman kita sendiri. Seperti Dr. Gilovich katakan bahwa pengalaman kita ialah bab paling besar kehidupan kita dibanding barang materi. Meskipun anda mungkin merasa barang materi yang dipunyai di rumah selaku serpihan dari jiwa anda tetapi mereka masih terpisah dari raga dibandingkan pengalaman yang tersimpan di memori otak.
2. Pengalaman Menambah Koneksi Dengan Orang Banyak Mungkin kebetulan yang sungguh menggelikan ketika anda dan orang lain berjumpa di sebuah kawasan contohnya dengan memakai baju yang serupa. Jika anda berlibur ke suatu tempat, minimal anda akan bertemu dengan pedagang ketika berbelanja makan atau sama-sama bertemu dengan wisatawan yang kesasar.

Disana, komunikasi akan terjalin dan itu akan tertanam di memori anda. Bisa jadi bisnis anda meningkat ketika anda berjumpa dengan seseorang di daerah piknik misalnya. Ini faedah penting lain dari liburan ialah membangun koneksi.
3. Membandingkan Pengalaman Lebih Mudah Dibanding Materi Sebuah studi memperoleh fakta bahwa membandingkan pengalaman ketika traveling lebih mudah dibanding membandingkan pengalaman saat membeli mobil glamor dengan banyak fitur. 
4. Kebahagian Dari Pengalaman Lebih Lama Tersimpan Daripada Materi Ini memang agak rumit, namun apa yang anda lakukan satu kali lebih mampu terekam usang di memori dibanding kebahagiaan mempunyai barang yang ada di sekeliling . Teorinya, ialah anda akan merasa bosan saban hari dikelilingi barang-barang materi setiap jadi akan nampak mirip lazimsaja. Sementara kalau anda berlibur satu hari saja ke satu tempat berbeda, maka itu akan menjadi kenangan seumur hidup.
5. Pengalaman Buruk Sekalipun Akan Membangun Karakter Seseorang Jika anda membeli sepatu buruk, maka anda akan membencinya bukan?. Maka telah, itu saja yang anda rasakan. Namun pengalaman, bagaimanapun kondisinya akan membentuk dan membangun huruf anda. 

Pengalaman ialah guru terbaik dan menjadi fondasi kekuatan hidup. Mungkin ketika piknik atua traveling anda pernah kehilangan arah, tertipu atau kehilangan uang. Itu semua yakni ilmu baru untuk membangun keberhasilan di periode depan.