Blogger Jateng

Arus Labrador itu Apa dan Dimana?

Arus Labrador atau Labrador Current ditemukan di pantai timur Kanada perairan Samudera Atlantik Utara dan pribadi memengaruhi cuaca di daerah Eropa. Arus Labrador ialah arus permukaan bahari di perairan Samudera Atlantik Utara yang berasal dari Selat Davis, dimana beliau dimulai selaku kelanjutan dari arus Greenland Barat dan Arus Pulau Baffin. 
Dari kedua wilayah tadi aurs mengalir ke selatan sepanjang sisi barat maritim Labrador. Arus lalu melalui sepanjang Labrador, Newfoundland dan pantia timur Nova Scotia di Kanada. Arus Labrador merupakan tipe arus hambar dengan salinitas rendah dan mencapai kedalaman maksimum 2.000 kaki. Arus ini membawa volume air kisaran 125 juta sampai 190 juta kaki kubik dan menampung banyak gunung es di wilayah selatan greenland.
Arus Labrador senantiasa bertindak sebagai penentu contoh iklim daerah pesisir timur Kanada. Perairan yang dilalui arus ini sangat baik untuk perkembangan spesies ikan komersial mirip Atlantic Cod. Arus ini juga telah bertanggung jawab kepada beberapa kejadian laut yang terjadi di masa kemudian. 

Gunung es dan bagian gletser sering menyebabkan kapal terhempas tergolong tenggelamnya R.M.S Titanic gosip terkini semi 1912. Kabut yang tercipta di daerah ini juga mengacaukan navigasi kapal di periode kemudian.
ditemukan di pantai timur Kanada perairan Samudera Atlantik Utara dan langsung memengaruhi Arus Labrador itu Apa dan Dimana?
Arus Labrador di Utara
Arus Labrador memainkan peran utama dalam memengaruhi iklim dari daerah Kanada yang berbatasan langsung dengan perairan tersebut. Salinitas rendah dibanding perairan Atlantik tengah membuat air gampang membeku. Perairan cuek di Labrador memunculkan imbas menengah pada iklim pesisir, membuat demam isu panas lebih acuh taacuh dan demam berita cuek yang lebih dingin. 

Banyak gunung es yang terbawa arus Labrador menjadi penghalang angkutankapal maritim. Namun kemurnian gunung es menjinjing sumber air komersil yang berkhasiat dan menjadi daya tarik pelancong itu sendiri.
Suhu perairan Arus Labrador berada di kisaran nol derajat C dengan kadar salinitas 30 - 34 per 1.000. Ini menyebabkan air cuek cepat mengalir dan mendukung kehidupan di dalamnya mirip ikan Cod, kepiting salju, udang dan lainnya. Paus adalah salah satu predator besar di perairan Labrador.
ditemukan di pantai timur Kanada perairan Samudera Atlantik Utara dan langsung memengaruhi Arus Labrador itu Apa dan Dimana?
Gunung es di atas lautan
Namun penangkapan ikan berlebihan selama dekade terakhir menciptakan spesies ini semakin menurun populasinya sementara populasi masyarakatdan invertebrata kian melonjak. Budidaya kepiting salju dan udang menciptakan profit mahir di wilayah ini.
Iklim di Kanada Timur dan utara Eropa dipengaruhi oleh Arus Labrador dan Gulf Stream. Melemahnya arus Labrador dikala ini akan membuat musim acuh taacuh yang ringan di provinsi timur Kanada. 

Selanjutnya pencairan es berlangsung di Arktik sebab pemanasan global akan memperbesar jumlah volume arus Labrador, memperlambat kecepatan sehingga memiliki dampak pada migrasi anjing bahari dan paus beluga putih serta memajukan kenaikan paras air maritim. 
Gambar: www.heritage.nf.ca, blogs.scientificamerican.co