Blogger Jateng

Beasiswa Bank Indonesia Mahasiswa S1 2017

Bank Indonesia menawarkan program Beasiswa bagi mahasiswa dengan ketentuan berikut: KRITERIA UMUM a. Sekurang-kurangnya telah menyelesaikan tiga semester dan atau sudah menempuh empat puluh satuan kredit semester. b. Umur tidak melebihi 23 tahun pada ketika mendapatkan beasiswa. c. Memiliki Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) sekurang-kurangnya3.00 (skala 4). d. Mendapatkan surat usulan pimpinan atau pejabat perguruan tinggi tinggi. e. Membuat personal resume dan motivation letter. f. Tidak sedang menerima beasiswa dan atau berada dalam status ikatan dinas dari lembaga/instansi lain. g. Mempunyai pengalaman melaksanakan aktifitas sosial yang memiliki efek kebermanfaatan bagi penduduk . h. Diutamakan berasal dari latar belakang ekonomi yang kurang bisa (keluarga pra makmur). i. Bersedia untuk berperan aktif, mengurus dan berbagi komunitas mahasiswa akseptor beasiswa Bank Indonesia (GenBI) serta berpartisipasi pada semua kegiatan yang diselenggarakan oleh Bank Indonesia. j. Menyampaikan kelengkapan dokumen pendukung selaku berikut: - Biodata yang ditawarkan oleh Bank Indonesia. - Fotokopi kartu identitas (KTP/KTM yang masih berlaku). - Fotokopi kartu hasil studi (KHS). - Fotokopi buku rekening bank (halaman depan) atas nama mahasiswa. k. Peserta seleksi kandidat peserta beasiswa tidak dipungut ongkos. l. Keputusan hasil seleksi tidak mampu diusik gugat.
PRIORITAS PROGRAM STUDI 1. Ilmu Ekonomi dan Studi Pembangunan 2. Manajemen/Pendidikan Ekonomi Manajemen 3. Akuntansi/Pendidikan Akuntansi 4. Perbankan/Keuangan Syariah 5. Matematika/Pendidikan Matematika 6. Statistik 7. Pertanian/Peternakan/Agribisnis/Hortikultural 8. Ilmu Hukum/Hukum Ekonomi Syariah 9. Ekonomi Islam/Ekonomi Syariah 10. Ilmu Pemerintahan 11. Ilmu Sosial dan Ilmu Politik 12. Komunikasi/Ilmu Komunikasi 13. Teknik Informatika 14. Sistem Informasi 15. Ilmu Komputer 16. Kesehatan Masyarakat.
Waktu Pendaftaran: 26 Januari - 9 Februari 2017 
Info Lebih Lanjut, dapat menelepon Biro Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan Sub bab pelayanan kemahasiswaan Perguruan Tinggi Masing-Masing.  Web: http://www.genbi.org/